Tulungagung,RPN – Dalam rangka Hari Jadi ke-818 kabupaten Tulungagung sekaligus Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang jatuh pada 7 Desember, Dinas Pendidikan kabupaten Tulungagung gelar kegiatan lomba Paduan Suara antar lembaga sekolah SMP, UPASP pada Sabtu (2/12) sampai dengan Minggu (3/12).

Bertempat di aula gedung dinas pendidikan kabupaten Tulungagung, dengan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung Rahadi P Bintara dengan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk silaturahmi antar keluarga besar Dharma Wanita. “Perlombaan paduan suara yang diadakan kali ini mempunyai banyak manfaat, seperti, dapat menciptakan kekompakan dan mengembangkan potensi anggota DWP,” terangnya.

Masih mantan Camat Ngunut ini melanjutkan, tentunya pemkab Tulungagung melalui Dinas Pendidikan akan terus mendukung setiap kegiatan yang melibatkan kekompakan seluruh anggota Dharna Wanita. “Tentunya kami tetap mendukung kegiatan ini, seperti ibu-ibu di dalam lomba bukan hanya sekadar menyanyi, pada dasarnya ibu-ibu dilatih kekompakan, lalu manfaat yang didapat adalah kita berlatih untuk bisa mengerti apa yang diingini oleh teman-teman kita dan mengembangkan potensi peserta lainnya,” lanjut dia.

Menutup sambutannya, kepala dinas yang hobi menyanyi ini menegaskan,”Menurut saya lomba paduan suara juga menciptakan pengembangan potensi diri dan saya berharap akan terus ada kemajuan dalam lomba semacam ini atau yang lainnya yang melibatkan Dharma Wanita,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwasannya dalam “Lomba Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Tahun 2023” tersebut terbagi dalam tiga ketegori penilaian.

Adapun juara yang diperoleh dalam masing-masing kategori antara lain adalah ;

  1. Kategori SMP :
    Juara 1: 758 – SMPN 1 Tulungagung
    Juara 2: 753 – SMPN 2 Kauman
    Juara 3: 750 – SMPN 6 Tulungagung
    Juara Harapan 1: 746 – SMPN 3 Tulungagung
    Juara Harapan 2: 745 – SMPN 1 Boyolangu
    Juara Harapan 3: 744 – SMPN 2 Tulungagung
  2. Kategori UPASP :
    Juara 1: 758 – UPASP Tulungagung
    Juara 2: 753 – UPASP Kedungwaru
    Juara 3: 747 – UPASP Campurdarat
  3. Kategori Jingle DWP terbaik Non Ranking, antara lain :
Baca Juga :  Dirbinmas Polda Metro Jaya; Jadikan tugas Polri Sebagai Ladang Mencari Amal dan Ibadah

UPASP Campurdarat ( Cipt.Ali Makrus)
SMPN 2 Campurdarat ( Cipt.Rahma Andika )
UPASP Gondang ( Cip.Kuntari )

  1. Juara Favorit :
    UPASP Tulungagung
    (bams)

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of