MOJOKERTO,RPN – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah daerah, Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Karya Bakti di Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan karya bakti ini difokuskan pada pembangunan saluran air irigasi yang tepatnya berada di Dusun Jabontegal. Danramil 0815/11 Pungging Kapten Caj M. Lutfi Anam yang ketempatan kegiatan menyebutkan, karya bakti kali ini melibatkan perangkat desa beserta masyarakat dan puluhan personel Kodim 0815/Mojokerto.

“Saluran irigasi merupakan kebutuhan utama para petani padi di Dusun Jabontegal, untuk menyalurkan air menuju sawah pertanian, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jabontegal, Nurohmad, memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 0815/Mojokerto dan Koramil 0815/11 Pungging dalam upaya membangun sarana irigasi pertanian bersama warganya.

“Keterlibatan pihak TNI dalam membantu kami membangun sarana saluran irigasi sangat besar manfaatnya, hal ini tentunya sebagai bentuk kedekatan TNI bersama rakyat”, ungkapnya.

Ia berharap, Karya Bakti yang dilakukan pihak Kodim Mojokerto dan Koramil Pungging bersama warga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada TNI”, pungkasnya. – Pantauan di lapangan tampak para Prajurit TNI bersama Perangkat Desa dan warga bergotongroyong mengerjakan saluran irigasi pertanian sepanjang 290 meter, lebar 50 centimeter dan tinggi satu meter yang nantinya mampu mengairi ratusan hektar sawah milik warga.(Whab)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Jember Gandeng Pondok Pesantren Laksanakan Program Bersinar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of