SIDOARJO,RPN – Majunya arus teknologi dan digitalisasi membawa dampak positif maupun juga negatif. Hal tersebut sangat tergantung dari pemakainya. Untuk mengikis pengaruh negatif tersebut, SMPN 1 Tarik memiliki kiat tersendiri bagi para peserta didiknya. Hal tersebut disampaikan kepsek SMPN 1 Tarik Dra Sulih Prihatiningsih kepada RPN di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
“ Dalam rangka penguatan program profil pelajar Pancasila, SMPN 1 Tarik mengadakan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda sekaligus peringatan Hari Pahlawan, dengan mengikuti kegiatan upacara dan memakai kostum Pahlawan atau baju adat” ujar Sulih.
Menurut Sulih, pihak sekolah tidak memaksakan kepada para peserta didik untuk menyewa kostum pakaian adat maupun pahlawan, namun dihimbau untuk bisa berkreasi sesuai tema.
“ Pihak sekolah tidak mengharuskan kepada siswanya untuk menyewa baju adat maupun kostum pahlawan, kami hanya menghimbau agar para siswa tetap berkreasi sesuai dengan tema yang diangkat,” pungkas Sulih.
Sulih menambahkan, pemaknaan nilai kebangsaan kepada para peserta didik sangatlah penting.
“ Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para peserta didik, sehingga para siswa dapat meneladani nilai nilai kepahlawan dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling menolong, disiplin dalam menaati peraturan sekolah serta semangat dalam meraih prestasi,” jelas Sulih.(rizki)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  WALHI Dukung Program Polda Jateng Mageri Segoro Berlanjut

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of