Sidoarjo,RPN – Dirut RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan S.P tampil sebagai moderator dalam talk show kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan ke-58 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa (19/11).

Talk show tersebut menghadirkan dua narasumber Prof Dr Seno dan Prof Dr Sugeng, keduanya ahli penyakit dalam, terutama mengenai kanker payudara dan serviks. Turut hadir pula Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi Jatim,dr Ninis.
Di sela-sela talkshow, Dirut RSUD Sidoarjo,dr Atok Irawan mengatakan, kini RSUD Sidoarjo telah dilengkapi dengan tiga layanan unggulan.

“ RSUD Sidoarjo terus berupaya berbenah diri dengan memberikan beberapa fasilitas layanan unggulan, terutama untuk beberapa penyakit dalam, seperti jantung, kanker dan diabet. RSUD Sidoarjo kini telah memiliki beberapa dokter spesialis serta fasilitas kesehatan yang modern, seperti fasilitas radioterapi dan serviks,” ujar dr Atok.

Hal serupa disampaikan Kabid Kesehatan Dinkes Propinsi Jatim, dr Ninis, yang mengatakan RSUD Sidoarjo kini telah dikategorikan sebagai rumah sakit tipe A.

“ RSUD Sidoarjo kini telah mencapai grade sebagai rumah sakit tipe A, dan ini selain itu Kabupaten Sidoarjo juga telah menambah fasilitas kesehatan baru berupa rumah sakit daerah tipe C yang berada di kawasan Sibar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Dinkes juga mengumumkan beberapa pemenang dalam lomba “gerobak display jamu”, yang dimenangkan oleh Puskesmas Waru sebagai juara pertama, disusul juara kedua Puskesmas Krian dan yang ketiga Puskesmas Jabon serta juara harapan Puskesmas Balongbendo.

Sedangkan untuk kategori pengelolaan toga dan layanan pengobatan tradisional dimenangkan oleh Puskesmas Gedangan, juara dua Puskesmas Krembung dan ketiga Puskesmas Sukodono, harapan pertama Puskesmas Tanggulangin dan harapan kedua Puskesmas Porong. Dan yang tampil sebagai puskesmas terinovatif adalah Puskesmas Taman.(rizki)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polda Jatim Antarkan Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam ke Rumah Duka

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of