BANYUWANGI,RPN – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Banyuwangi yang akreditasi tertinggi di Banyuwangi menggandeng Perkumpulan Komunitas Gotong-royong’45 untuk merekrut mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023 untuk seluruh jurusan yakni Keperawatan, Kebidanan, Gizi, Laboratorium medis maupun Farmasi yang banyak dibutuhkan apotek dan klinik yang menjamur di Bumi Blambangan.

Ketua Stikes Dr. H. Soekarjo menyampaikan peluang ibadah dan keberkahan untuk terus menuntut ilmu dan meningkatkan taraf kesejahteraan.

“Monggo, ada saatnya kerjasama bisnis serta berjejaring dakwah serta apa yang bisa kita bantukan ke masyarakat saat kita ada amanah kuasa dan kemampuan, “tutur mantan KTU RSUD Blambangan yang juga aktif di Kadin dan Pelti ini, Jum’at (25/11/2022).

Ditambahkan oleh Kabag Umum Stikes, Pipit Haryono, S.Kep, kami sudah publikasi dan sosialisasi lewat media besar atau bilbord dan ragam aktivitas.Namun bisa jadi ada mutiara yang untuk menjadi keluarga besar kami melalui hubungan kemanusiaan dengan parapihak yang senafas dengan visi misi stikes, ” ungkap Kakak Pramuka Saka Husada dan Koordinator UKS Stikes yang banyak melatih di sekolah atau madrasah.

Pipit yang tugasnya melayani sewa aula Stikes ini juga aktif di Forum Banyuwangi Sehat sebagaimana H. Soekarjo juga sampaikan untuk mahasiswa yang aktif di BEM dan berprestasi tentu banyak kemudahan dan keringanan untuk segera wisuda dan mengabdi ke bangsa.

Sementara itu, Ketua Komunitas Gotong-royong’45, Aguk Wahyu Nuryadi menyambut baik sinergi ini.

“Tugas kami adalah publikasi lewat media online dan cetak serta medsos bareng sidiawangi BSM serta radio komunitas anggota JRKBB dan JRKI. Serta mendampingi mulai daftar indent bagi yang masih kelas XI hingga dengarkan curhat hingga bisa lulus,” tutur aktivis LSM bidang kesehatan yang juga seniman puisi dan teater ini yang siap dihubungi 24 jam di 081336881945 untuk info masuk Stikes jalur kemitraan pemberdardayaan komunitas ini.

Baca Juga :  Camat Batang - Batang Menghimbau Kepala Desa Dan BPD Menciptakan Pemerintah Desa Good Governance

“Saya juga berharap ada juga putra-putri guru ngaji LPPTKA bisa juga jadi perawat atau bidan maupun jurusan yang diminati di kampus yang juga dipahami menjaga akhlak budi luhur dan pancasilais ini,“ pungkas Koordinator Biro Humas dan Media BKPRMI ini.
(Tfq)

 16 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of