JOMBANG,radarpostnasional.com – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 yang digelar di lapangan apel Makodim 0814 Jombang, Rabu (05/10/2022) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sumrambah,S.P, M.AP; Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi; Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi S.I.P.,M.Han; Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat, SH, SIK, MM; Dansatradar 222 Ploso di Kabuh, Letkol Lek Yudi Amrizal,S.ST,M.M; Ketua Pengadilan Negeri Dr. Bambang Setyawan, S.H, M.H; Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Tengku Firdaus, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo S.H, M.Si, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, pejabat dilingkup Kodim 0814, Polres Jombang, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0814 .

Dalam amanatnya Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. Antara lain menyampaikan apresiasi atas kepercayaan masyarakat kepada TNI yang sampai saat ini terus tertinggi. Menurut beberapa Lembaga survey, TNI telah meraih rating yang tinggi dalam meraih tingkat kepercayaan masyarakat.

Dari beberapa lembaga survei diantaranya : dari Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%; Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93% serta Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Atas kepercayaan tersebut, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan dari masyarakat tersebut.

” Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, ” kata Panglima TNI melalui Amanat yang dibaca Irup pada Upacara HUT ke 77 TNI tahun 2022 di lapangan apel Kodim 0814 Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Sikap Sabar dan Ikhlas Polantas Polres Bondowoso Berbuah Penghargaan Bupati dan Kapolres

Usai pelaksanaan Upacara HUT ke 77 TNI tahun 2022, seluruh peserta upacara dan undangan menuju ke Aula Kodim 0814 Jombang, untuk melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Lettu Inf Hadi Suhartoyo ( Pa Sandi ). Doa juga ditujukan untuk kegiatan Liga Santri Piala KSAD 2022, juga mendoakan para korban tragedi sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang. Berharap agar tragedi yang sama tidak akan terulang lagi. Serta mensyukuri HUT Ke 77 TNI. (seco)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of