Sumenep,RPN-Menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan RI yang Ke-77, Pemerintahan desa Kambingan Barat bersama dengan Kelompok Kerja Nyata(KKN) dari Instika Guluk-guluk, KKN STKIP PGRI Sumenep, Pemuda Karang taruna dan Pemuda Ansor menggelar sejumlah perlombaan yang dibuka secara simbolis oleh Camat Lenteng bertempat di Pendopo Balai desa setempat pada Senin,08 Agustus 2022.

Diketahui, dari berbagai Agenda kegiatan yang dimulai dari tanggal 08 sampai dengan 12 Agustus 2022 tersebut diwarnai dengan berbagai macam perlombaan yang tentunya melibatkan berbagai pihak seperti lomba katagori Anak-anak, Ibu PKK, termasuk umum seperti Mewarnai, Makan kerupuk, Adzan, Balon Air, Sarung ikat, Do’a, Cerdas cermat, Bola Joget, Masukkan Paku, Surat-surat pendek, Make up, Memasak, Tarik tambang,dan Puisi.

Camat Lenteng, Fajarussalam SP, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa dari 20 desa yang berada di wilayah Kecamatan Lenteng, desa Kambingan Barat inilah yang mengawali kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini.”Ini merupakan awal atau desa pertama yang kami buka acara kegiatan perayaan HUT RI Ke-77,” kata Camat Lenteng, Fajarussalam SP, pada Senin(08 Agustus 2022).

“Di desa Kambingan barat, kegiatan HUT kali ini banyak terfokus pada lomba-lomba ke anak-anak seperti tingkat RA, MI dan SD, Karenanya anak ini sebagai generasi penerus harus sehat dan harus bergembira untuk menyongsong masa depannya,” tambahnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan keistimewaan tersendiri meskipun sederhana namun masyarakat dapat menikmati kemeriahan dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Ini bagus, Saya kira walaupun secara sederhana tapi ini momen-momen penting untuk memberikan sumbangsih dalam menyambut HUT Kemerdekaan. Kedepan, mudah-mudahan di kambingan barat ini akan lebih maju, baik desanya maupun SDM masyarakatnya,” imbuhnya.

Lebih jauh, mantan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten Sumenep menuturkan bahwa keinginannya memajukan Kecamatan Lenteng kedepan dapat bersaing dan sebanding dengan kelurahan-kelurahan yang umumnya ada di perkotaan.

Baca Juga :  Bupati Jombang Lantik 9 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Ini Pesan Yang Disampaikan

“Sebagaimana Jargon kita saat ini yaitu “Beraksi Nyata Menuju Lenteng Berjaya”, muudah-mudahan Lenteng pada masa-masa yang akan datang bukan Lenteng sebagai wilayah perdesaan tapi sudah bersaing dengan kelurahan yang ada di perkotaan.” ujarnya.

“Karena, di sini ada banyak potensi yang bisa dikembangkan bersama seperti sektor Pertanian, Pendidikan, ataupun lainnya yang sudah barang tentu perlu tangan-tangan yang Jenius, Kreatif dan Inovatif yang tentunya saya berharap besar semua itu dari darah warga masyarakat Lenteng itu sendiri.” pungkasnya.

Sehubungan tanggal 10 Muharram, rentetan kegiatan juga di isi dengan santunan Anak yatim dan Kaum Duafa yang diberikan secara simbolis oleh Camat Lenteng. (Zain)

 18 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of