JOMBANG,Radarpostnasional.com –
Jum’at tanggal 29 Juli 2022 pukul 16.00 s/d 18.30 Wib bertempat di Cafe Srikandi Desa Galengdowo Kec Wonosalam kab Jombang telah berlangsung silahtuhrohmi dan Ngopi bareng Polsek Wonosalam dengan pengurus PSHT ,PAGARNUSA dan IKS Kecamatan Wonosalam.

Acara dihadiri oleh Kapolsek Wonosalam (AKP Hariyono SH), Kepala Desa Galengdowo ( Bpk Wartomo), Kanit Ik sek Wonosalam (Bripka Latif M), Kanit Reskrim Wonosalam (Aipda Agus S.U), Anggota Polsek Wonosalam, Ketua PSHT Wonosalam/yang yang mewakili ( Bpk Suyana/Bpk Adit ), Ketua PAGARNUSA Wonosalam/yang dituakan (Bpk Bambang), Ketua IKS Wonosalam/yang dituakan ( Bpk Mugianto), Perwakilan Anggota dari perguruan PSHT, PAGARNUSA dan IKS Kecamatan Wonosalam sekitar 50 Orang.

Acara tersebut bertujuan untuk silahtuhrohmi untuk menjalin keharmonisan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah Wonosalam.

Kades Galengdowi (Wartomo) mengatakan Kebersamaan dan kerukunan antar perguruan di Wonosalam kompak dan bersatu, Wonosalam dipakai contoh untuk kerukunannya, saya sebagai panitia di Ajasmoro akan membuka karnafal dan dipersilahkan untuk umum, Jadikan silat sebagai ajang prestasi dan jangan dipakai untuk merugikan diri kita dan orang lain, Kerukunan dan kekompakan harus kita galakkan dan tidak ada musuh diantara kita, unjuk kebolehan bukan berarti pamer, Kerukunan terbentuk di Wonosalam akan menjadikan icon di daerah lain.

AKP Hariyono S.H (Kapolsek Wonosalam) berharap untuk menghindari perbuatan kekerasan sekecil apapun, menjaga Marwah perguruan masing-masing, Jangan sampai kita mengambil keputusan yang merugikan adik-adik atas perbuatan negatif anda, Kedewasaan harus kita tanamkan, Dengan kegiatan ini saya berterimakasih atas didukungnya kegiatan ini.

“Tujuan kita adalah untuk kekompakan dan kerukunan, Kami siap melayani, Mari kita jaga Wonosalam dengan suasana yang indah, Semua adalah saudara jangan sampai ditumpangi dengan pihak yang tidak bertanggung jawab, Jangan sampai ada permasalahan didalam perguruan,” tambahnya.

Baca Juga :  Tangani Laka Lantas Menonjol, Sat Lantas Polres Jombang Raih Penghargaan dari Kakorlantas Polri

Adit Dari PSHT mengucapkan terimaksih kepada pihak terkait yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, Pencak silat pada ifen-infen tertentu kita akan tetap mengikuti, Saat ini adalah bukan jamannya lagi untuk berbuat negatif, Tetap kita menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan khusunya kerukunan antar perguruan silat,” harap Mugianto yang dituakan Dari IKS.

“Mari kita jaga kerukunan antar pencak silat untuk mewujudkan stabilitas keamanan,” tambahnya Bambang dari Pagar Nusa.

Kegiatan silahturrohmi dan Ngopi bareng Polsek Wonosalam dengan pengurus PSHT , PAGARNUSA dan IKS Kecamatan Wonosalam bertujuan untuk menindak lanjuti hasil rakor terkait rencana kegiatan pengesahan PSHT di Jombang untuk mewujudkan situasi yang kondusif. (Seco)

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of