BANYUWANGI,RPN – Dalam rangka mensukseskan ajang bergengsi selancar internasional tingkat dunia yakni WSL (World Surfing League) 2022 yang di selenggarakan pada tanggal 28 Mei s/d 6 Juni 2022 di Pantai Plengkung (G- Land) Kawasan Taman Nasional Alas Purwo Kecamatan Tegaldilimo, Kabupaten Banyuwangi, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) Kabupaten Banyuwangi melalui Bidang Bina Marga telah melaksanakan beberapa kegiatan guna menunjang kesuksesan gelaran yang baru pertama kali terselenggara di Indonesia tepatnya di Kabupaten Banyuwangi.

Plt Kepala Dinas PUCKPP Banyuwangi Danang Hartanto, ST melalui Kepala Bidang Bina Marga Ebta Adharisandi, ST. Msi mengatakan, “Kegiatan pemeliharaan jalan sepanjang jalur menuju kawasan taman nasional alas purwo pun sedang dikebut penyelesaiannya serta pengecatan jembatan sepanjang menuju kawasan sudah dilakukan,” kata Ebta, Jum’at (20/05/2022).

Dilanjut Ebta, bahwa ada dua jalur utama yg bisa dilalui para penikmat kompetisi surfing dunia atau WSL. “Untuk menuju Kawasan Taman Nasional Alas Purwo yakni jalur ruas jalan Benculuk-Glagahagung-Tegaldlimo dan ruas jalan Muncar-Tegaldlimo lewat kedunggebang. Kedua jalur tersebut sudah dilakukan pemeliharaan jalan,” ujar Ebta.

Sedangkan di dalam Kawasan Pancur sampek G land juga sudah dilaksanakan pemeliharaan jalan dengan konstruksi agregat.

Ebta menambahkan, semua persiapan dilakukan bersama2 tim SKPD lain dibawah naungan Sekretariat Kabupaten Banyuwangi.

“Demi seksesnya gelaran WSL 2022 ini kamu di Bina Marga di Dinas PUCKPP siap dan mendukung jalannya pagelaran kelas dunia ini bersama-sama tim SKPD yang lain dibawah naungan sekretariat Kabupaten Banyuwangi. Mudah-mudahan semuanya akan lancar dan membawa manfaat bagi Kabupaten Banyuwangi umumnya bagi masyarakat Banyuwangi,” pungkas Ebta. ( Taufiq)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bupati Samosir Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Siswa/i Berprestasi dan Bantuan Sosial bagi Anak Yatim Piatu di Kabupaten Samosir

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of