JOMBANG,radarpostnasional.com — Dan Ramil 0814/03 Tembelang Kabupaten Jombang Kapten CHB Sugeng pimpin langsung penyaluran BTPKLW (BantuanTunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) dan bantuan ini tambahan dari sebelumnya sebagai pengganti minyak goreng sebesar 300 Ribu, merupakan program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI dan diperuntukan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak Pandemi Covid-19, Rabu (18/5/2022).

Danramil 0814/03 Tembelang Kabupaten Jombang, Kapten CHB Sugeng dalam sambutannya menyampaikan ”Tolong dimanfaatkan betul bantuan ini karena bantuan tambahan pengganti minyak goreng ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi para PKL serta pemilik warung dan dalam kegiatan ini tetap kita jalankan Prokes agar diwiyah kita selalu terhindar dari wabah Covid — 19,” Kata Kapten Chb Sugeng.

Danramil 0814/03 Tembelang, Kapten CHB Sugeng berpesan kepada penerima bantuan tambahan pengganti minyak goreng ini, benar-benar digunakan untuk kebutuhan penunjang usaha.

“Bantuan sebesar 300 Ribu yang diberikan ini utuh sebagai pengganti minyak goreng, jadi bisa dipakai untuk tambahan modal usaha baik itu pedagang Kaki Lima Maupun Pedagang Warungan,” kata Danramil 0814/03 Tembelang, Kapten CHB Sugeng.

Danramil Tembelang Kapten CHB Sugeng beserta seluruh Babinsa telah melaksanakan kegiatan pendataan diwilayah Kecamatan Tembelang dan Megaluh Kabupaten Jombang untuk menginput data warga yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW dan memasukan datanya kedalam aplikasi BTPKLW apa bila memenuhi syarat maka penerima bantuan dilanjutkan mengisi blangko untuk mendapatkan bantuan tambahan Pengganti minyak goreng tersebut.

Mekanisme Penyaluran sendiri dibagikan selama tiga hari, dimulai pada hari Rabu,18/5/2022 sampai dengan hari Jum’at, 20/5/2022. Di Koramil 0814/03 Tembelang Kabupaten Jombang total semua penerima bantuan dari dua Kecamatan Tembelang dan Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang sebanyak 1250.000 BTPKLW ( bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung).

Baca Juga :  Babinsa Bandungrejo Dampingi Penyerahan Rekening Dan ATM Bantuan Dana Desa

Dari Pedagang warung yang tidak mau disebutkan namanya setelah menerima bantuan tambahan pengganti minyak goreng dari TNI ini merasa senang dan bersyukur uang tersebut bisa untuk menambah usaha dagangannya, tuturnya.

Dari hasil pendataan Babinsa diwilayah Kodim 0814/Jombang wilayah Koramil 0814/03 Tembelang maka sampai hari ini didapat PKL dan pemilik warung di Kecamatan Tembelang dan Kecamatan Megaluh Kabupaten. Jombang yang berhak untuk mendapatkan bantuan BTPKLW, nama nya kita kirimkan kepusat sehingga dananya turun ke Kodim 0814/Jombang sebesar Rp. 300.000.- untuk satu orang penerima sebagai pengganti minyak goreng. (seco)

 10 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of