Bangkalan,RPN – Saat pengunjung ramai memadati lokasi meriahnya pesta pengantin pada mempelai wanita, saat kedua mempelai memadu kasih di atas pelaminan, di saat itu para pengunjung berdatangan satu per satu untuk menyaksikan hiburan yang ada. Tak lepas para pedagang musimanpun turut hadir dengan barang dagangannya meramaikan suasana.
Para pedagang datang hanya untuk mencari rejeki memanfaatkan keadaan yang ada dengan menjual ragam dagangannya kepada pengunjung pesta yang sedang digelar.

Seperti yang dilakukan oleh Pak Anam salah satu pedagang asal Bangkalan. Dirinya mengaku hanya di acara pesta sajalah dia berkeliling untuk mengais sejumlah rejeki. Pak Anam dalam kesehariannya sebagai penjual ragam minuman dan aneka mainan anak mengaku berkeliling dari satu desa ke desa lain dengan jadwal yang diperolehnya dari group whatsap pedagang. Tidak susah menurutnya untuk mendapatkan informasi tentang jadwal acara dimana terdapat kerumunan warga di berbagai desa di kabupaten Bangkalan.

Terlepas dari resiko di perjalanan menuju lokasi pesta, Pak Anam dengan gigihnya membawa gerobak jualannya yang ditarik sepeda motornya, sabar dan telaten.
” Beginilah mas keseharian saya, dari desa ke desa yang lain saya jualan. Modal sabar dan telaten saja yang menjadi pedoman saya demi mencukupi kebutuhan anak dan keluarga di rumah ” Ungkapnya saat merakit balon jualannya di tengah ramainya pengunjung pesta.

Saat itu (Selasa, 17/5/2022, sekira pukul 21.30 WIB) di desa Dumajah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan digelar pesta musik Gambus dalam mengisi acara resepsi pernikahan warga setempat, Pak Anam dengan sibuknya melayani pembeli di tempat yang ia gelar depan rumah mempelai perempuan seorang diri.
” Ahamdulillah meskipun tadi siang hujannya cukup lebat, malam ini cuaca sangat mendukung dan hasil jualan saya cukup ramai ” Ungkapnya ramah dengan perasaan senang.
Ditanya soal omset yang diperoleh waktu itu, diapun menjawab, ” Cukuplah mas malam ini jualan yang saya peroleh, lumayan hampir satu juta ” Jelasnya riang.

Baca Juga :  Dandim Demak Bersama Forkopimda Laksanakan Peninjauan Vaksinasi Lansia Di Wilayah Kabupaten Demak

Waktu sudah mulai larut dan suhu mulai dingin serta pengunjung satu per satu mulai meninggalkan lokasi, Pak Anampun bergegas mulai berkemas untuk pulang dengan membawa hasil jualannya untuk keluarga.
(Robin)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of