Surabaya,RPN – Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hardikal Ke-76. Bertempat diLapangan Laut Maluku Kodiklatal. Jum’at (13/5/2022).

Dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Kegiatan upacara Militer Hardikal 2022 ini dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya tidak melaksanakan karena pandemi covid-19 melanda tanah air diikuti sebanyak 1.620 personel. Adapun tema Hardikal tahun 2022 “Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul, Guna Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern Dan Tangguh”.

Selain diisi dengan parade militer, peringatan kali ini akan diwarnai dengan penampilan Rampak Bedug Taruna AAL, Genderang Suling (GS) Taruna AAL dan Tari Reog Ponorogo kolaborasi siswa Kodiklatal dengan para pelaku seni di Jaw timur.

Acara puncak peringatan Hardikal di bulan Mei yang bertepatan pula dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kini wajah pendidikan TNI AL telah menunjukkan kemajuan dalam mencetak prajurit matra laut yang memiliki moral luhur, profesional, dan berani. Untuk lebih meningkatkan kualitas anak didik.

TNI Angkatan Laut memiliki empat Komando Utama (Kotama) fungsional pendidikan di Surabaya yaitu Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), sedangkan satu Kotama di Jakarta yaitu Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal).

(Robin/Pen/2).

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Memajukan Daerah, Bappeda Kabupaten Sumenep Gelar FGD Implementasi Merdeka Belajar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of