KUDUS,RPN – Abituren PGAN Kudus angkatan 1986 yg tergabung dalam wadah PGAN KOEDOES 86 KANGEN adakan kegiatan sosial berupa pembagian santunan pada anak yatim, kegiatan yang di selenggarakan tiap tahun ini adalah bentuk kepedulian alumnus PGAN Kudus angkatan 1986 terhadap sesama (mereka yang kurang beruntung), yang tengah di dera himpitan ekonomi akibat terpaan wabah Covid 19.

Kegiatan santunan yang di selenggaraka alumni PGAN Kudus 86 ini juga bertujuan memberi motivasi pada anak yatim yang tengah menempuh pendidikan di bangku sekolah agar tetep giat belajar sampai akhir studinya.
Acara tahunan ini di selenggarakan tiap tahun sekali di bulan Ramadhan menjelang hari raya ldul Fitri dengan harapan dapat sedikit meringankan beban anak yatim dalam menghadapi lebaran ldul Fitri.

Kegiatan pembagian santunan anak yatim ini di selenggarakan di dua kabupaten, yakni Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara.
Untuk yang di Jepara pelaksanaan penyerahan di laksanakan pada hari Selasa tanggal 25 April 2022 sedang untuk yang di kabupaten Kudus pelaksanaan penyerahan santunan di laksanakan pada hari Rabu dan hari Kamis tanggal 27 dan 28 April 2022.

Pada acara pembagian santunan itu sebelumnya di dahului dengan acara sarasehan, ramah tamah temu kangen sesama alumnus.
Pada kesempatan itu Hj. Ulfatun Masruroh, S.Pdi selaku ketua penyelenggara santunan mengatakan,” acara ini sudah berjalan beberapa tahun, dan ini tahun ke tiga.

Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut walau saat ekonomi bangsa sedang sulit di karenakan sudah hampir tiga tahun Pandemi covid 19 berjangkit dan tak tau kapan wabah ini akan usai, dan saya berterima kasih rekan rekan yang telah mendonasikan sebagian Rizqinya untuk terselenggara dan suksesnya acara ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Bus Anti Corona Karya Warga Jateng

Sedang di tempat terpisah Drs.H.Sudono Sidiq selaku wakil ketua penyelenggara santunan juga mengungkapkan hal yang sama,” Kami sangat bersyukur dan bahagia dapat berbagi pada sesama, serta terimakasih kepada semua alumni PGAN Kudus angkatan 1986 atas segala partisipasinya baik secara moril maupun materiil hingga terlaksananya acara ini,” ujar Sudono Sidiq.

Adapun penerima santunan diantaranya ,Abdul Ghofur, putra dari pasangan Alm.Ahmad Zuhdi dan Fatimah, yang tinggal di Desa Honggosoco kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.

“Saya sekeluarga sangat berterimakasih atas pemberian santunan ini , semoga saudara saudara keluarga besar alumni PGAN Kudus angkatan 1986 selalu di beri kesehatan oleh Allah SWT dan di murahkan rizqinya ,” begitu ujar lbu Fatimah orang tua penerima santunan.
Dengan terselenggara nya acara ini di harapkan alumni PGAN Kudus angkatan 1986 semakin peka dan tumbuh rasa kepedulian pada sesama

Profesi alumni PGAN Kudus angkatan 1986 cukup representatif, mereka ada yang sebagian ada yang berprofesi sebagai pengusaha ukir jati Jepara, agen buah segar import, para legal, tenun ikat , ahli pengobatan alternatif, dan pejabat-pejabat pemerintahan di lingkungan departemen agama, namun profesi alumni PGAN Kudus 1986 masih di dominasi sebagai tenaga pendidik yang mengajar di sekolah sekolah dan madrasah, baik di sekolah negeri maupun suasta, mulai tingkat SD sampai SMA dan perguruan tinggi.

Alumni PGAN Kudus angkatan 1986 yang tersebar di berbagai kota di lndonesia seperti , Lampung ,palembang, Wamena Blora, Cepu, Ambarawa, Demak, Kudus dan Jepara itu tetap solid kompak, dan terjalin ikatan emosional yang erat ,serta rasa kebersamaan dan dalam suasana kekeluargaan yang tinggi.

Terwujud dengan kompaknya alumnus PGAN Kudus 1986; yang tergabung di Whats App grup PGAN KOEDOES KANGEN. di what App grup mereka saling bertegur sapa, silaturrahmi, dan canda tawa, Mereka dapat mengobati rasa kangen, melepas rindu sesama alumnus, walau hanya sebatas di dunia Maya tapi terasa di dunia nyata.
Acara santunan berjalan dengan lancar dan tetap hikmad di suasana bulan suci romadlon. (Tawar)

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of