JOMBANG,radarpostnasional.com – Mengoptimalkan pelayanan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Puskesmas Jatiwates Tembelang melakukan pelayanan vaksinasi selepas Sholat Tarawih bersama warga.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 12 April 2022 bertempat di Masjid AL-A’LAAUL HUDA Dsn Kedungboto, Ds Kedungotok, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang mendapat sambutan positif dari warga.
Pembukaan gerai vaksinasi ini masuk dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan oleh Puskesmas Jatiwates yang menggandeng Pemerintah Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Jombang. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

Dalam pidato sambutannya,Wakil Bupati Jombang mendukung penuh upaya optimalisasi pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum. Kegiatan Safari Ramadan ini dinilai sangat efektif dalam
menjangkau sasaran vaksinasi COVID-19 khususnya di Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Sebelumnya Puskesmas Jatiwates juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Nurul Iman, Ds.Bedah Lawak,KecamatanTembelang. Kegiatan vaksinasi juga digelar bagi warga setelah melaksanakan tarawih bersama.
Karena antusiasme masyarakat yang tinggi itulah maka kegiatan Safari Ramadan dan Vaksinasi ini kembali di gelar untuk kedua kalinya.

Adapun jenis layanan vaksinasi yang diberikan kepada warga antara lain: Vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak, dan Vaksinasi Dosis 1,2 serta Booster untuk masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh warga masyarakat.

Warga merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi selepas sholat tarawih. Pasalnya beberapa warga yang hendak melakukan vaksinasi terkendala dengan jadwal pelayanan vaksin yang berbenturan dengan jam kerja mereka. Sehingga pelayanan vaksinasi setelah sholat tarawih ini dianggap sebagai solusi yang tepat bagi masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadan dan Vaksinasi COVID-19 ini juga dihadiri dan dipantau oleh
Kepala Puskesmas Jatiwates, drg. Ami Setyaningrum, M.H.. Beliau menyampaikan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 untuk
wilayah kerja Puskesmas Jatiwates Tembelang Kabupaten Jombang telah mencapai 92,5% untuk dosis 1 umum, dan 73,2% untuk dosis 2 umum. Dan capaian vaksinasi untuk lansia telah mencapai 88,4% untuk dosis 1 dan 70,7% untuk dosis 2.Harapannya Puskesmas Jatiwates Kecamatan Tembelang. dapat memberikan pelayanan optimal yang dekat
dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Safari Ramadan dan Vaksinasi COVID-19. (seco)

 27 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus JHQ

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of