Monitoring TBTQ di UPTD SDN Dumajah 1 dan SDN Dumajah 4 Tanah Merah

BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan membentuk akhlaqul karimah sejak dini, Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Bangkalan melakukan monitoring pada setiap sekolah dalam upaya memaksimalkan program Tuntas Baca Tulis Qur’an (TBTQ) tahun 2022.

Dengan menggandeng Dinas Pendidikan, program ini dirasa sangat efektif untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya maksud dan tujuan program tersebut.

Acara yang digelar di UPTD SDN Dumajah 1 dan SDN Dumajah 4 kecamatan Tanah Merah langsung dipimpin oleh H. Mudekkir Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) kabupaten Bangkalan.

Dalam acara tersebut H. Mudekkir menyampaikan, untuk mencetak generasi yang bermoral dan berakhaqul karimah perlu adanya pembinaan dan pendidikan tentang keagamaan sejak dini. Hal itu menurutnya adalah merupakan pondasi utama untuk berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat yang baik.

” Kami berharap dengan program ini semoga semua siswa dan siswi menjadi insan yang bermoral dan nantinya bisa mencetak pribadi yang Islami,” Jelas Kasi Pais kepada Media. Sabtu,(26/3).

Di sela acara Sri Hidayati, S.Pd kepala sekolah SDN Dumajah 1 mengatakan, dengan adanya program ini pihaknya memberikan apresiasi, dengan harapan semoga berdampak baik terhadap budi pekerti anak didiknya dan bisa diterapkan dalam keseharian. Selain itu diharapkan mereka bisa baca tulis Al Qur’an dengan baik.

” Saya mendukung sekali program ini karena nantinya diharapkan siswa kami dapat memiliki akidah yang dapat memfilter segala perilakunya dalam keseharian,” paparnya.

Senada juga disampaikan oleh kasek Dumajah 4 Eny Farihatin, S.Pd yang baru sebulan menjabat. Melalui monitoring ini diharapkan dapat lebih memotivasi siswa untuk mencintai dan menghafal Al Qu’an. Karena menurutnya sejauh ini kegiatan pembiasaan menghafal Al Qur’an yang dilakukan tidak cukup membuat siswa bertanggung jawab atas hafalannya dan hanya sekedar melaksanakannya.

Baca Juga :  Ops Sikat Krakatau 2021, Polsek Gunung Labuhan Amankan Pelaku Curas Dobrak Rumah

” Setidaknya ada semacam perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada siswa sehingga diharapkan siswa bertanggung jawab menjaga hafalannya dan berkelanjutan sampai jenjang berikutnya,” tutupnya. (Robin)

 41 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of