MOJOKERTO,Radarpostnasional.com – DR. H. M. Fatih Masrur, M.Pdi. ( Gus Fatih ) resmi pimpinn Jam’iyyah Hamalatil Qur’an (JHQ) masa khidmat 2022-2027. Bersama Sekretaris Umum Ust. Luqman, S.Hi., S.Pd. dan bendahara umum Ust. H. Luqman Hakim telah dilantik, dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus JHQ Kab-Kot Mojokerto Masa Khidmat 2022-2027 bertempat di Masjid KH.Abdul Chalim Kampus IKHAC jalan Tirtowening Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Sabtu, 21 Januari 2022.

Gus Fatih dilantik menjadi Ketua Umum JHQ itu dibantu oleh jajaran Ketua Zainul Asrori, M.Pd., Abdul Wahab Musthofa, SE., Sholiihinn, S.Pd.I. Di jajaran sekretaris ada H.Samiadi, S.Pd.I, Abdul Ghofur dan Abdul Rohim. Adapun pada jajaran Bendahara diisi H.M.Khotib Sapranni dan M.Syakirin, M.Pd.I.
Posisi Dewan Kehormatan diisi oleh KH. Khusein Ilyas, Prof.DR.KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, KH. Muslihuddin, KH.Muthohharun, Lc.,M.Hi, Ketua PC. NU Kbupaten Mojokerto dan Ketua PC.NU Kota Mojokerto. Duduk pada Dewan Penasehat Ketua KH. A. Faqih Usman, Lc., Wakil Kerua KH. Achamad Bashori dan Penulis KH. Nur Muhammad serta beberapa Anggota para Kyai dari berbagai Kecamatan.

Ada pula dalam kepengurusan JHQ di atas para Koordinator Wilayah. Wilayah Barat kec. Trowulan, Sooko, Puri dan Jatirejo Ust. Ja’faron, Wilayah Timur Ngoro, Pungging, Mojosari, Bangsal dan Mojoanyar Ust. Imam Fakhruddin, Wilayah Utara Gedeg, Kemlagi, Jetis dan Dawarblandong Ust. Zainuri Rifa’I dan Wilayah Selatan Dlanggu, Kutorejo, Gondang, Pacet dan Trawas Ust.Bustomi.

Giat Pelantikan dan Rapat Kerja JHQ di Pacet itu digelar dengan tema sentral “ Bersinergi Membangun Generasi Qur’ani Yang Maju Dan Berkarakter Untuk Keberkahan Negeri “ dihadiri oleh sekitar 200 undangan yang antara lain para Kyai, Pengurus, PC NU dan MWC NU se-Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Polisi Datangi Rumah Penyandang Disibiltas Berikan Kemudahan Vaksinasi

Dalam sambutannya Ketua PC. NU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adhim Alwy, banyak memberikan nasehat kepada Pengurus JHQ Kab-Kot Mojokerto yang baru dilantik agar berhasil dalam mencapai visi dan misi organisasi dan juga memberrikan penghormatan dan penghargaan kepada para pengurus JHQ juga para anggotanya yang merupakan para penghafal Al-Qur’an (hafidz/hafidzul qur’an ).

Kyai Adhim mengatakan : “ Anggota dan Pengurus JHQ harus bisa dan mampu menjadi contoh dan teladan bagi ummat khususnya tentang akhlaqul karimah “.

“ Pengurus yang baru dilantik harus giat bekerja, aktif dalam memutar roda organisasi untuk mewujudkan program-program kerja yang telah disiapkan guna mencapai tujuan yang dicita-citakan Bersama. Jangan manuk gelatik cucuke biru, mari diilantiik terus turu. Tapi ya Manuk Gelatik cucuke abang, mari dilantik terus berjuang “.

Sedanngkan Sang Ketua Umum Gus Fatih dalam sambutannya mengatakan : “ Kita harus bisa menjadi teladan bagaimanna akhlaq yang baik. Karena dalam sebuah hadits nabi sahih Riwayat Imam Muslim. Hisyam bin Amir pernah bertanya kepada Aisyah RA tentang akhlak Rasulullah SAW. Aisyah menjawab, “Akhlak Nabi SAW adalah Alquran” ( كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ KAANA KHULUQUHU AL-QUR’AN ) (HR Muslim) “.

Selanjutnya dalam sesi wawancara Gus Fatih menjelaskan bahwa seluruh program kerja yang telah ditetapkan dalam raker nanti yang di kelompokkan dalam berbagai bidang, semuanya merujuk kepada visi dan misi organisasi dan tema pokok diatas. Yaitu “ Bersinergi Membangun Generasi Qur’ani Yang Maju Dan Berkarakter Untuk Keberkahan Negeri.”

Gus Fahmi mengaku saat ini telah memiliki anggota resmi para Penghafal Al-qur’an sebanyak 1400 orang.

Sebelum meninggalkan tempat acara, para undangan diberikan cindera mata berupa Tas berisi sarung dan uang transport dan dipersilahkan makan dahulu. Sebelumnya Ketika hadir para undangan dipersilahkan makan pagi dan dibagikan snack serta makan siang. (Tarmudzi)

 24 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of