KUDUS,Radarpostnasional.com – Pemulihan perekonomian sejak adanya pandemi 2019 membuat pengusaha 2 kecil berfikir bagaimana melangsungkan hidup dan memikirkan karyawan.

Guntoro Medini gg 15 Kudus selaku pemilik perusahaan rokok ziper mengatakan di desanya banyak wanita yang dahulu bekerja kontrak di perusahaan rokok besar sekarang menganggur kita berdayakan untuk bisa bekerja kembali dengan tujuan ikut menopang perekonomian keluarga.

Setiap hari pabrik memproduksi 20 ribu batang ini usaha kecil belum sebesar yang dikatakan seperti golongan pabrik besar katanya kami temui hari selasa 18 Januari 2022 jam 9 pagi.

Pemasaran rokok meliputi wilayah Kudus lokal Jawa Tengah khususnya di daerah Undaan sendiri, Semarang sekitar, Kupang dan Jakarta, sistem pengiriman melalui paket ke toko yang memang memesan. Hasil dalam sehari bisa 25 bal dengan jumlah karyawan 40 sampai 60 jika keadaan pasar mulai rame dengan jam kerja dari 7 pagi sampai jam 3 sore dengan ketentuan pekerja sudh menjalani prokes kesehatan dan sudah vaksin 2 kali.

Harga terjual 60 ribu dijual 70 ribu/ pres nya isi 10 dikerjakan secara manual .
Di wilayah sekitar babalan, undaan juga lokal. Dengan merek ziper, sedangkan untuk wilayah marketing kupang dan luar Jawa dengan merek 753 kretek.

Harapannya mudah-mudahan tambah berkembang dan menyerap tenaga kerja maksimal terutama untuk wilayah tersebut, yang baik dari keuntungan 50 ℅ diberikan oleh yatim piatu, dan dibagikan setiap hari kamis dan khusus lingkungan desa Medini yang benar benar membutuhkan. (diana)

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01/Kota Semprotkan Cairan Handsanitizer Kepada Jamaah Sebelum Melaksanakan Ibadah Sholat Jumat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of