MOJOKERTO,Radarpostnasional.com – Sepak bola di Indonesia adalah salah satu olahraga yang paling populer,olahraga ini dimainkan pada semua tingkatan dari anak-anak laki-laki, muda hingga setengah baya.

Adapun cerita atau sejarah pesepak bola-an di Indonesia, bahwa liga di Indonesia dimulai tahun 1930-an pada era kolonial Belanda dan masih pada masa penjajahan.Sedangkan sepak bola sendiri adalah sebagai wadah pemersatu bangsa dan pada tahun itu pula didirikan persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) pada tahun 1930 di Yogyakarta.

Perkembangan olahraga yang satu ini khususnya sepak bola di Mojokerto sangat pesat karena dikota Mojokerto dari sejarahnya banyak mencetak pemain-pemain bertarap nasional di kota Mojokerto ini sudah tidak diragukan lagi tentang sepak bola dari berbagai Sarana dan prasarana sudah kita miliki dengan sara yang cukup baik maka sepak bola di kota Mojokerto terus kita kembangkan karena sepak bola sendiri telah menjadi olahraga paling favorit dibelahan bumi manapun sedang saat ini saat ini menjadi pemain sepak bola merupakan impian banyak orang diseluruh dunia, namun untuk menjadi pemain sepak bola yang sebuah komitmen yang kuat sangat dibutuhkan dan disiplin latihan yang paling utama, tutur NUR HADI S.Pd lebih lanjut dituturkan pada jurnalis RADAR POST NASIONAL.

Berlatih dengan tekun di butuhkan untuk membentuk keahlian dan dibarengi kerja keras untuk kepribadian hal ini dilakukan tidak mudah. Tetapi hal itu bisa lakukan pada anak-anak yang mempunyai semangat dan kemampuan yang tinggi tentang sepak bola.
Melatih anak seusia 14 tahun tidak karena karakter anak sangat berbeda maka kami dari pelatih dan pembina mempunyai banyak metode agar anak didik olahraga sepak bola khususnya dikota Mojokerto ini, seperti menambah porsi latihan bisa dilakukan dirumah dengan teknis-teknis yang sudah diajarkan yang kedua rutin berlatih fisik seperti:jogging, dan sprint pendek hal itu adalah menu latihan yang biasa dilakukan setiap hari.

Baca Juga :  Jalan Sehat dan Senam puncaki Peringatan Hari Keluarga

Yang ketiga dianjurkan istirahat yang cukup dan juga pola makan yang baik dan tidak mengkonsumsi makanan yang membahayakan kesehatan dan yang paling penting adalah kerja keras, tekun hal ini yang perlu disampaikan anak didik dan tentunya motivasidan dorongan dari orang tua itu dan kami khususnya dari para pelatih dan pendidik khususnya olahraga sepak bola di kota Mojokerto ini sangat antusias dan semangat untuk memajukan sepak bola tentu tidak lepas dukungan dari pemerintah kota Mojokerto,menjadi wadah dan mencetak pemain-pemain muda yang handal dan profesional.

Karena pemerintahan kota Mojokerto selalu memberi peluang pada bola-bola muda untuk meraih cita-cita nya dan tentunya dukungan dari seluruh masyarakat kota Mojokerto dan menjadikan energi bagi cita-cita untuk mewujudkan sepak bola ditanah air tercinta kita yaitu tanah air Indonesia.Yang lebih baik,hal ini sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia NOMOR 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan pesepak bola-an Nasional, tutur NUR HADI S.Pd. pada media RADAR POST NASIONAL. (Tarmudzi)

 31 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of