SURABAYA,Radarpostnasional.com – TNI Angkatan Laut Lanal Labuan Bajo dibawah jajaran Koarmada II, kembali menggelar serbuan vaksinasi sinovac secara massal tahap pertama dan kedua. Sumber vaksin kali ini berasal dari Diskes Lantamal VII Kupang.

Guna mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo bekerja sama dengan Dinkes Manggarai Barat serta Puskesmas Labuan Bajo.

Servak sinovac tahap pertama dan kedua kali ini bertempat di SMAN 3 Komodo Jl.Raya,Labuan Bajo- Ruteng, golo bilas Komodo kab. Manggarai Barat-NTT. Pelaksanaan vaksin tahap 1 dan 2 berlangsung aman dan lancar.

Diketahui dari data hasil vaksinasi tahap 1 dan 2, sasaran vaksin kali ini sekitar 1040 orang dan data yang teregistrasi sebanyak 277 orang namun yang sudah tervaksin 276 orang dan 1 orang lagi masih tertunda karena kondisi sakit (demam).

Mendukung program pemerintahan dan program kasal, Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Roni,S.T.,M.Tr.Hanla didampingi KA BP Lanal Labuan Bajo Lettu Laut (K) dr. Kenzo Adhi Wiranata saat meninjau pelaksanaan mengatakan bahwa tenaga kesehatan akan terus digerakkan untuk meningkatkan Herd Immunity di masyarakat dan memutus rantai Covid-19.

“TNI AL Lanal Labuan Bajo sampai saat ini masih terus berupaya membantu Program Pemerintah dalam upaya pemerataan vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan Herd Immunity di masyarakat dikatakan juga bahwa Sinergitas yang selama ini terjalin dari Tenaga Kesehatan akan terus dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dan program kasal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat” ujar Danlanal Labuan Bajo. (BIN/Pen2)

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak Silaturahmi Dengan Kepala Desa Se Kecamatan Karangtengah Ajak Bersatu Cegah Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of