BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Pengurus Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Bangkalan menggelar Pameran Lokal (Pamlok) bonsai se Kabupaten Bangkalan. Ratusan bonsai dari beberapa daerah siap unjuk kebolehan di ajang bergengsi kali ini. Pelaksanaan kontes ini digelar di Paseban Kota Bangkalan yang dimulai dari tanggal 27 November 2021 hingga berakhir tanggal 5 Desember 2021. Bukan hanya sekedar kontes biasa namun kali ini juga digelar beberapa bincang dunia bonsai serta demo yang dilakukan oleh para master handal tingkat Nasional. Hal ini untuk menambah wawasan para peserta pamlok dalam dunia perbonsaian.
Pagelaran ini diprakarsai oleh seluruh pengurus PPBI Bangkalan yang direstui juga oleh Bupati R. Abdul Latif Amin Imron.

Mengingat pameran dan kontes bonsai kali ini masih dalam suasana pandemi, pelaksanaannya tetap dalam pematuhan protokol kesehatan. Di sela-sela acara pada tanggal 1 Desember nanti akan dilakukan vaksinasi bagi panitia ataupun peserta bahkan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kluster baru dampak adanya Pamlok. Juga bertujuan untuk membantu capain herd immunity secara maksimal.

Dalam wujud nyata seluruh penggiat bonsai yang ada di kota Dzikir dan Sholawat sangat mengapresiasi terselenggaranya Pamlok di penghujung tahun 2021 ini. Tampak dalam persiapan Pamlok seluruh panitia dan anggota ikut terjun ke lokasi dan saling melengkapi sesuatu yang dibutuhkan tidak terkecuali H. Amin Mansur selaku ketua PPBI Bangkalan dan Lora Dullo Subair sebagai ujung tombak suksesnya Pamlok ini.

Pada dasarnya Pamlok yang diselenggarakan di Taman Paseban Kota ini bertujuan untuk menjalin kekompakan antar semua penggemar dan pecinta bonsai dalam menumbuhkembangkan seni bonsai yang ada di kabupaten Bangkalan tercinta khususnya. Hal itu diungkap oleh ketua pelaksana Pamlok Lora Dullo Subair di sela – sela kesibukannya di Paseban. (Jum at, 26/11/2021)

Baca Juga :  Menuju New Normal, Babinsa Koramil Wonokromo Patroli Di Taman Bungkul

” Tidak lain dalam pagelaran ini saya berharap kepada semua penggemar Seni Bonsai yang ada di Bangkalan bisa saling menjalin silaturrahmi dan kekompakan yang baik untuk guyubnya PPBI yang kita cintai ini ” ungkapnya kepada awak media.

Senada dijelaskan oleh salah satu panitia Fausi yang juga Penggila Bonsai asal Kidul Dalam pihaknya tidak menyangka jika Pamlok ini akan seramai ini, karena menurutnya peserta yang terdaftar banyak yang berasal dari luar daerah sehingga kesannya bukan lagi sekelas lokal Bangkalan, tapi sudah menyerupai Pameran Nasional (Pamnas). Terbukti ratusan pendaftar yang ada telah memenuhi tempat dan kelas masing – masing yang disediakan oleh panitia. Beberapa pendaftar yang berasal dari kabupaten lain seperti kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Sumenep bahkan sampai ada peserta dari kota lain di pulau Jawa. Sehingga dirasa ketersediaan meja bonsai selayaknya harus ditambah juga, pungkasnya.

Harapan dari seluruh panitia yang ada semoga acara ini berjalan dengan mulus serta pada gelar pameran berikutnya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.
(BIN)

 17 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of