Ket. Foto : Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono.

SUMENEP,Radarpostnasional.com – Berbagai cara sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 yang ada di Indonesia, mulai dari jaga jarak, pemakaian masker, cuci tangan, Vaksinasi bahkan sampai dilakukan dengan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tak ayal, persoalan Pandemi ini bukan hanya persolan sekelompok orang saja namun sudah global, sehingga berbagai terobosan dilakukan agar masyarakat aman dan tetap sehat.

Dilain sisi, informasi yang tak jelas ujung pangkalnya (Hoax,Red) seperti adanya informasi Vaksin dari barang haram, bahkan sampai vaksin dinilai barang berbahaya yang dapat mematikan dan sebagainya.

Menyikapi persoalan tersebut, Pemerintah kabupaten Sumenep, Melalui kepala Dinas Kesehatan, Agus Mulyono, menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 yang disalurkan kepada masyarakat tersebut Aman, Halal dan menyehatkan, “Vaksin Covid-19 ini sudah memalui tahapan atau proses sampai keluar rekomendasi Aman, Halal dan sehat oleh instansi terkait,” terang Kadinkes Sumenep,Agus Mulyono, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.pada Kamis(24 November 2021).

Agus Mulyono menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu was-was dan takut dengan adanya isu-isu yang tidak jelas.

“Pemerintah tidak mungkin mencederai warganya, pastinya setiap kebijakan yang diambil tentunya sudah melalui musyawarah terlebih dahulu oleh beberapa pihak. Jadi, sekali lagi saya sampaikan bahwa Vaksin Covid-19 ini aman, halal dan menyehatkan,” tambahnya.

Lebih jauh, Agus Mulyono, juga mengajak masyarakat agar datang ke gerai-gerai Vaksinasi Covid-19 agar Sumenep segera tercipta Herd immunity (Kekebalan kelompok tubuh).

“Jadi, jangan ragu lagi, ayo datang ke gerai-gerai Vaksinasi Covid-19. Jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar sebaran Covid-19 dikabupaten Sumenep tidak ada lagi,” tandasnya. (Zain)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sosialisasikan Corona Kepada Warga, Babinsa dan Petinggi Kuwasen Woro-woro Keliling Desa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of