Kanit Laka, Satlantas Polres Sumenep,IPDA Suki.

Sumenep,Radarpostnasional.com –Jelang penutupan akhir tahun 2021, jumlah Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang ada dikabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, sudah mencapai 209 kejadian.

Dari kejadian tersebut, didominasi di empat jalan utama yakni jalan Raya Lenteng(Batuan dan Lenteng), dan jalan utama Pamekasan(Bluto dan Prenduan).

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya SIK, MH., Melalui Kanit Laka, Satlantas Polres Sumenep,IPDA Suki, saat dikonfirmasi oleh media RPN diruang kerjanya menyampaikan bahwa kejadian tersebut banyak disebabkan karena kelalaian dan kecapean pengendara,
“Kalau dilihat dari berbagai kejadian selama ini, penyebab tingginya kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian dan kecapean yang menyebabkan mengantuk oleh pengendara itu sendiri,” terang Kanit Laka, Satlantas Polres Sumenep, IPDA Suki., pada Senin(22 November 2021).

Salah satu kejadian Laka lantas di jalan raya Lenteng, Batuan, Sumenep

“Dan yang perlu diperhatikan juga, rata-rata pengendara dan pembonceng yang sampai meninggal dunia dilokasi kebanyakan tidak memakai Helm dan Spion,” tambahnya

Mantan Kanit Reskrim Polsek Prenduan (IPDA Suki,Red) menuturkan, bahwa pihak Polres Sumenep, akan memberikan langkah-langkah sebagai antisipasi kepada masyarakat luas.

“Pastinya, beberapa lokasi yang dianggap rawan akan ditambahkan rambu-rambu peringatan. Termasuk, pemasangan Baleho dan Pita kejut yang nantinya akan bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Dinas perhubungan,” ujarnya

Termasuk, lanjut Suki, akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, di lokasi-lokasi yang sering terjadi Kecelakaan lalu lintas.

Disinggung, jumlah Kecelakaan antara tahun 2021 dengan tahun sebelumnya, Kanit Laka, Satlantas Polres Sumenep, menambahkan,
“Meningkat mas, tapi tidak begitu signifikan. Kalau ditahun ini, sampai saat ini sudah mencapai 209 kejadian.” tandasny. (Zain)

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bendera PKI Dibakar Dalam Aksi Penolakan Terhadap RUU HIP Kantor DPRD Sumenep

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of