WAY KANAN,Radarpostnasional.com –
Way Besai kembali memakan korban jiwa kali ini anak-anak dan remaja saat ikut berfiknik bersama keluarganya di pinggiran sungai Way Besai, di Kampung Banjar Sari Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Rabu 20 Oktober 2021 beberapa hari lalu.

Ketiga identitas korban Tri Purwanto, 25 Tahun, adalah Kasubsi Keperawatan Lapas Way Kanan, yang berdomisili di Jalan Rusa Kecamatan Suka Menanti Bandar Lampung,
Ibrahim Hanipa Al Jauzi bin Yayan Candra, 12 Tahun Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Way Kanan dan
Abdurahman Fahri Albarka Bin Yayan Candra, 8 Tahun, Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Way Kanan kini ketiganya telah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Kronologis kejadian berawal dari piknik keluarga, di pinggiran sungai Way besai, pada saat sedang asyik berbincang, tanpa sadar kedua anak tersebut bermain ban di pinggiran sungai.

Dengan tiba-tiba ibu korban melihat kedua anaknya hanyut terbawa arus karna mengejar ban yang mereka maikan, melihat hal tersebut orang tua korban Yayan dan kedua teman nya langsung mengejar masuk ke dalam sungai yang tidak di ketahui kedalaman nya, namun karna tidak dapat berenang orang tua korban menepi naas nya Tri Purwanto 25 tahun yang membantu kedua korban ikut terbawa arus sedangkan pijai rekan korban Tri Purwanto sydah ditemukan dalam keadaan hampir tidak sadarkan diri bergantung pada batang kayu, sayang nya Tri Purwanto 25 tahun dan kedua anak Yayan Candra, tenggelam dan hilang terbawa arus deras Way besai.

Setelah 2 dilakukan pencarian yang dilakukan oleh masyarakat Banjar Sari dan gabungan Tim SAR RAFI dari beberapa masyarakat Kampung yang ada di sekitar lokasi pada pukul 17.25 wib satu korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa atas nama Ibrahim Hanipa Al Jauzi bin Yayan Candra 12 tahun.

Baca Juga :  Polda Lampung Menerima Sekaligus Menyalurkan Bantuan Dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Keesokan harinya masyarakat yang di bantu tim SAR RAFI, Tim SAR TULANG BAWANG, Tim SAR Lamteng, dan Tim SAR Provinsi Lampung bergerak melanjutkan pencarian kedua korban yang belum ditemukan.

Pada malam kedua pencarian masyarakat relawan yang di pimpin Anggota Polsek Baradatu A Rudiyanta Jaya akhirnya menemukan satu korban lagi yakni atas nama Tri Purwanto 25 tahun dalam keadaan sudah meninggal, dibawah jembatan gantung Dusun Curup tinggi Kampung Sukosari yang berjalan kurang lebih 2km dari tempat kejadian.

Sedangkan korban anak-anak atas nama Abdurahman Fahri Albarka 8 tahun bin Yayan Candra kembali ditemukan keesokan harinya oleh masyarakat Banjar Sari yang terus melakukan pencarian, dan ketiga korban meninggal telah di temukan, dan di bawa pihak keluarga untuk di kebumikan. (Candra)

 36 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of