WAY KANAN,Radarpostnasional.com – Setelah sebelumnya dikabarkan 1 ( satu ) orang warga yang hanyut ditemukan dalam keadaan selamat atas nama PJ, pada hari yang sama Rabu tanggal 20 Oktober 2021 sekira pukul 17.50 Wib telah di temukan kembali 1 ( satu ) orang lagi korban hanyut / tenggelam di Sungai Way Besay Dusun Curup Tinggi Kp. Sukosari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Korban yang di Temukan inisial IHAJ Bin YC, 12 Th, Islam, TOT, Al. Kp. Tiuh Balak Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Korban yang belum di temukan :

  1. TP, 35 Th, Islam, Kasubsi Keperawatan Lapas Way Kanan Al. Jalan Rusa Kec. Suka Menanti Provinsi Lampung.
  2. AFA Bin YC, 8 Th, Islam, TOT, Al. Kp. Tiuh Balak Kec. Baradatu Kab. Way.

Dari hasil pantauan awak media KWK bahwa pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 sekira pukul 09.00 Wib saudara YC bersama Istri dan 2 orang Anaknya Berwisata di Pinggir Sungai Way Besai Kp. Banjar Sari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Sekira Pukul. 09.30 Wib saudara TP bersama Istri dan 2 Orang anaknya datang juga ke lokasi Sungai Way Besai Kp. Banjar Sari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan.

Tidak lama kemudian sekira pukul 09.45 Wib saudara AP, RI dan PJ Tiba juga di Lokasi Sungai Way Besai Kp. Banjar Sari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan dengan tujuan yang sama untuk piknik.

Kurang lebih pukul 10.00 Wib Rombongan dari Lapas Way Kanan beserta Anak dan istri duduk secara bersamaan di pinggir Sungai Way Besai Kp. Banjar Sari Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, tidak lama kemudian YC bersama kedua Anaknya IHAJ dan AFA mandi di pinggir Sungai, tiba tiba Plampung Ban Berenang Milik IHAJ hanyut kebawa arus air dan langsung di kejar olehnya sehingga korban juga hayut kebawa arus air, melihat Anaknya hanyut YC langsung berenang hendak menyelamatkan anaknya, tidak disangka YC anak nya AFA tiba – tiba ikut juga berenang menyusul.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Turut Dampingi Wakapolri Pantau Lalin Jelang Libur Panjang

Melihat Kedua Anak YC Hanyut ke bawa arus air, Saksi An. Tri Indiyas yang kebetulan tidak jauh dari lokasi Berteriak minta tolong, Mendenger dan melihat kejadian tersebut TP dan PJ langsung terjun ke sungai dengan tujuan hendak menolong, namun dikarenakan arus air yang deras Korban IHAJ dan AFA tidak bisa di selamatkan, bahkan TP juga hanyut kebawa arus air, sedangkan YC dan PJ berhasil menyelamatkan diri ke tepi sungai.

PJ sempat hampir kehabisan nafas namun berhasil ditemukan dan diselamatkan warga sekitar yang mengetahui kejadian, kemudian PJ langsung dilarikan ke RS Haji Kamino Baradatu.

Pada hari yang sama sekira pukul 17.50 Wib Azis Warga Dusun Gajah Mati Kec. Gunung Labuhan bersama 15 Orang rekannya yang lain ikut melakukan Pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Way Besai, ketika Azis menyelam di Sungai Way Besai Dusun Curup Tinggi Kp. Sukosari yang berjarak lebih kurang 4 km dari TKP, Azis menyentuh bagian Tubuh Korban yang tersangkut di Batu besar yang berada di dalam Sungai, kemudian Azis langsung memanggil rekan- rekannya yang lain untuk membantu mengeluarkan korban di dari dalam Air, setelah korban berhasil di evakuasi ke darat korban sudah dalam posisi Meninggal Dunia dan langsung di bawa ke RS Haji Kamino Baradatu.

Diketahui korban yang berhasil ditemukan atas nama IHAJ Bin YC, saat ini Jenazah IHAJ Bin YC rencananya akan di bawa ke rumah Duka di Kp. Tiuh Balak Kec. Baradatu.

Sedangkan untuk 2 ( dua ) Korban lainya hingga saat ini masih belum di temukan dan tetap akan di lakukan pencarian oleh Basarnas Kab. Way Kanan, Tulang Bawang dan Natar dibantu Masyarakat Umum. (Tim/Candra)

 53 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of