BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Beberapa unit rumah dan tempat usaha di Kelurahan Demangan dan Kelurahan Pangeranan mengalami rusak ringan dan sedang akibat angin puting beliung. Kejadian itu berawal dari hujan deras dan disusul angin kencang/puting beliung pada hari Senin 18/10/21 pukul 11.30 di kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan.

Hujan yang disertai angin kencang telah memporak porandakan beberapa rumah di dua kelurahan yang ada, yaitu Kelurahan Demangan dan Kelurahan Pangeranan.
Informasi yang diperoleh dari salah seorang warga kelurahan Demangan yang tertimpa angin datang dari arah Barat menuju Timur dalam waktu sekitar 30 detik dan telah membuat rumahnya jadi berantakan, jelasnya.

Rizal Moris selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan memberikan keterangannya, ” Daerah yang terdampak angin puting beliung ada dua tempat yang pertama adalah Kelurahan Pangeranan, 19 unit rumah mengalami rusak ringan dan 3 unit tempat usaha rusak sedang. Sedang daerah yang lain adalah Kelurahan Demangan, dengan terdampak 30 unit rumah rusak sedang dan ringan, namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu “
Diinformasikan juga upaya yang telah dilakukan oleh BPBD Bangkalan, anggota Polres, Bhabinsa dari koramil kota, serta Lurah Demangan dan Lurah Pangeranan langsung mendatangi lokasi di beberapa tempat yang terdampak angin puting beliung.

Selanjutnya informasi terkini dari beberapa warga dan pemilik rumah melakukan pembersihan material bangunan akibat kejadian tersebut.
(BIN)

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bekali Anggotanya, Kodim Tipe A 0831/ST Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of