Ket. Gambar. Rentetan acara saat kunjungan Menteri Sosial di Desa Longkek

BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Kunjungan Menteri Sosial Tri Risma Harini ke 3 kecamatan di Kabupaten Bangkalan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksin dan penyaluran bansos serta memberikan santunan kepada warga disabilitas. (Sabtu, 16/10/2021).

Dalam kunjungannya Mensos didampingi oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan segenap Forkopimda serta Muspika setempat.Desa Longkek Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan yang merupakan kunjungan akhir, Risma disambut meriah oleh warga sekitar dengan hati berbunga – bunga. Dalam kunjungannya Risma memantau kegiatan vaksinasi yang cukup dipadati oleh warga Longkek yang hendak divaksin. Sebanyak 370 vaksin sinovac ludes terpakai dengan memberikan bantuan beras 5kg kepada penerima vaksin. Hal ini menunjukkan antusias warga Longkek dan sekitarnya bahwa telah sadar akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dalam arahannya Risma menghimbau dan mengajak warga Longkek dan sekitarnya untuk disegerakan melakukan vaksin, ” Ayo kabbi a vaksin male sehat ” Ajakannya dalam bahasa Madura (Ayo semua bervaksin biar sehat.red). Seiring kunjungannya Risma juga memberikan santunan kepada warga disabilitas berupa kursi roda, hal itu dilakukannya sebagai bentuk keprihatinannya kepada mereka.

Selain itu mantan Walikota Surabaya itu juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga Longkek berupa penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan (KKS PKH). Sebanyak 12 orang termasuk dari desa lain yang menerima bantuan tersebut merasa senang setelah kartu mereka sudah diberikan. Dan saat itu juga Risma mengarahkan kepada penerima dalam proses pencairannya. Semuanya terealisasi dengan baik.

Risma menghimbau kepada semua warga khususnya warga Longkek jika ada kendala dengan penyaluran bansos hendaknya segera melapor kepada Kepala Desa, Camat setempat atau langsung ke Bupati. Hal itu bertujuan agar tidak ada penyelewengan terhadap distribusi bansos, paparnya.

Baca Juga :  Implementasi Kampung Tangguh Harus Dilaksanakan Serentak Di Kabupaten Jombang

Rini Mufattahah, Spd atau sering dipaggil Ririn selaku Pendamping Desa Longkek menjelaskan kepada awak media bahwa berdasarkan SP2D sebanyak 249 warga Longkek penerima PKH sudah terealisasi dengan baik. Ditambahkan dalam persiapan acara kunjungan Risma tersebut pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin agar acara tersebut sukses. Hal itu diungkapkannya berkat sinergitas yang baik dengan pihak Kades dan segenap warganya. ” Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dengan perangkat desa Longkek acara tersebut berjalan lancar dan kami tidak kena semprot ” Ungkap Ririn sambil tersenyum lega.

Ririn berharap kedepannya semoga warga Longkek yang memang berhak mendapatkan bansos dan yang belum pernah tersentuh/mendapatkan seperti PKH atau BPNT agar bisa segera tercover dalam program pemerintah tersebut, tutup Ririn mengakhiri wawancaranya. (BIN)

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of