DEMAK,Radarpostnasional.com – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 di SMP N 2 Mranggen, Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Jumat (15/10/2021).

Vaksinasi oleh tim Puskesmas Mranggen 1 kepada para siswa-siswi sekolah khususnya SMP N 2 Mranggen ini diharapkan dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala sekolah setempat, M. Sholeh menyambut baik vaksinasi kepada para pelajar tersebut. Dikatakannya, vaksinasi sangat diperlukan guna persiapan proses balajar mengajar secara tatap muka, sehingga dapat mengurangi resiko yang disebabkan akibat terpapar Covid-19.

“Ini langkah yang sangat baik, vaksinasi kepada pelajar. Kami dari pihak sekolah sangat mendukung guna proses belajar mengajar secara tatap muka ke depannya,” ujarnya.

Tercatat, vaksinasi dosis 2 jenis Sinovac diberikan kepada 727 orang siswa dari jumlah siswa sebanyak 841 orang, dan tim guru atau pengajar sebanyak 6 orang dosis 1 jenis Pfizer.

Babinsa Sertu Budi Hapsari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP N 2 Mranggen semuanya berjalan dengan lancar dan denan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Artinya, saat kegiatan dilakukan, alur pergerakan pelajar saat vaksinasi berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMP N 2 Mranggen ini berjalan baik, karena tempatnya memadai dan cukup luas,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Demak merupakan komitmen dalam mempercepat vaksinasi di wilayah khususnya di Kecamatan Mranggen.

“Ini guna mendukung program nasional. Sesuai arahan Bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Tapi tetap jangan lupa prokes terutama memakai masker. Semoga dengan langkah ini dapat memulihkan kondisi dari pandemi selama ini,” tandas Sertu Budi.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Lansia, Kapolresta Mojokerto Door To Door dengan Kendarai Motor Vaksin

Hadir juga Kepala Puskesmas Mranggen 1 dr. Kartika Indrawati, Kepala Sekolah M. Sholeh beserta guru dan staf, perangkat Desa Kangkung, dan Bhabinkamtibmas Aipda Syaeful Rojiyanti. (Adi)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of