SURABAYA,Radarpostnasional.com – Memasuki hari ke-2 atau hari terakhir pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Koarmada II di Blitar, menuai antusias masyarakat yang lebih besar dari hari pertama. Di dua lokasi utama yakni di Alun-alun Pemkab Blitar , dan di Gedung Kesenian Aryo Kota Blitar tampak dipenuhi antrian masyarakat yang tertib untyuk mengikuti vaksinasi, Jumat (15/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Blitar Bapak Rahmat Santoso didampingi Dansatgas Kolonel Laut (P) Budi Santosa dan seluruh elemen yang terkait mengatakan, “Saya atas nama masyarakat kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada TNI AL khususnya Koarmada II, yang telah menginisiasi kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif dalam menumbuhkan kekebalan komunal, juga saya pribadi mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini”, ungkap Rahmat saat dijumpai media.

“Alhamdullilah berdasarkan data warga blitar yang telah divaksin selama dua hari ini sudah mencapai 57%, dari 2 lokasi terpusat diketahui di Alun-Alun Kanigoro tercatat 8.500 sasaran dan secara serentak di seluruh puskesmas kabupaten Blitar dengan total 24 titik tercatat 22.000 sasaran”, Jelasnya.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P,M.Tr.(Han)., berharap dengan melihat antusiasme masyarakat Blitar di hari kedua serbuan vaksin mudah-mudahan vaksin akan bisa tercapai sepenuhnya, dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta lekas pulihnya perekonomian nasional.

Tak hanya itu Pangkoarmada II lewat pesannya , tetap menghimbau kepada suluruh warga yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebab di lingkungan masyarakat masih belum terbentuk herd-immunity atau kekebalan berkelompok untuk penyakit COVID-19, dengan harapan tetap bisa mempertahankan level 1 yang telah dicapai Jawa Timur.

Baca Juga :  DKP Jatim Lakukan Sedekah Laut Nelayan Penangkap Ikan Di Tamperan 239 Tumpeng

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Satgas Kol Laut (P) Agus Hariyanto, Kadiskes Kol Laut ( K) Hendra W, Forkompinda Kabupaten Blitar, Kapolres AKBP Adhitya, Wakapolres Kompol Pratolo, Kasdim Mayor inf Leo. (BIN/Pen2)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of