SIDOARJO,Radarpostnasional.com – Hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL, pencapaian vaksin dari empat aglomerasi di wilayah Jawa Timur mencapai 101.990 dosis telah tersuntik kepada masyarakat. Kegiatan dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) serta lekas pulihnya perekonomian nasional, ribuan warga Sidoarjo memadati tempat Serbuan vaksin yang digelar di Lapangan Wage Sidoarjo. Jum’at (01/10).

Untuk memperlancar proses vaksinasi, Koarmada II bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan alur atau prosedur yang harus diikuti oleh seluruh peserta vaksin. Diawali dengan Registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi , dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh tim dari Pemkab Sidoarjo dan TNI AL yang berlokasi di Balai Desa Tropodo, dan lokasi vaksinasi lainnya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han)., yang meninjau langsung dilokasi serbuan didampingi Dansatgas Serbuan Vaksinasi Kabupaten Sidoarjo Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.AP., mengatakan, ” Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL Koarmada II di Sidoarjo adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional, ” ungkapnya.

“ Hari ini merupakan hari terakhir kita melaksanakan serbuan vaksin di Sidoarjo, namun apabila dibutuhkan, kami siap untuk mendukung vaksin dosis kedua. Kita patut bangga bahwa capaian ini diraih berkat kerja sama TNI-Polri dan Pemkab Sidoarjo, untuk bersama-sama memulihkan ekonomi daerah dan nasional yang terdampak langsung oleh badai Covid-19, “ ungkapnya.

Baca Juga :  Rw 01 Kelurahan Rowosari Dapat Berkah

“ Kita yakin bila semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin maka pemulihan ekonomi juga akan berjalan semakin cepat. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (BIN/Pen2)

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of