KUDUS, Radarpostnasional.com – Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) dan aliansi Badan ekskutif mahasiswa seluruh Indonesia( BEM SI) bekerjasama dengan Polres Kudus adakan vaksinasi gratis kepada mahasiswa civitas akademika UMK Kudus dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah prakarsa dari Mabes Polri, Departemen kesehatan dan Aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang bertemakan “Sinergitas BEM seluruh lndonesia bersama Polri untuk lndonesia bangkit melawan pandemi”.

Untuk kali ini vaksin yang di berikan kepada peserta vaksin adalah jenis vaksin sinovac dosis pertama dan tahap pertama, sedang jumlah vaksin adalah 3000 vaksin dan dibagi menjadi dua bagian, 1500 vaksin di peruntukkan mahasiswa dan civitas akademika UMK Kudus dan 1500 vaksin diberikan kepada pelajar dan masyarakat umum.

Di bagian pertama adalah peserta vaksin dari mahasiswa dan civitas akademika UMK Kudus, yang dilaksnakan pada hari Rabu 22 sep 2021, sedang bagian kedua di berikan pada pelajar dan masyarakat umum yang berdomisili di kabupaten Kudus, dan dilaksanakan pada hari Kamis 23 September 2021, pelaksanaan vaksinanasi bertempat di auditorium UMK Kudus sedang tenaga medis semuanya dari Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kudus yang berkoordinasi dengan Polres Kudus, dan di bagi menjadi 5 klompok masing – masing kelompok terdiri dari 7 anggota medis.

“Pelaksana penyuntikan semuanya dari IDI Kudus yang berkoordinasi dengan Polres Kudus, dan dibagi lima kelompok, masing masing klompok terdiri dari tujuh tenaga medis,”begitu tutur M Alfin Riska selaku penaggung jawab acara.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kapolres Kudus Aditia Surya Darma yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, menurutnya,“ kita berharap dengan vaksinasi serentak ini masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang kuat, sehingga tidak mudah terpapar virus covid- 19 dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat,”begitu ujarnya.

Baca Juga :  Dandim, Plt Bupati, Kapolres Dan Ketua DPRD Tinjau Posko Ops Ketupat Candi 2020 Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara

Beliau juga mengapresiasi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kudus yang cukup antusias melakukan vaksinasi. (Faizun)

 17 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of