SUMENEP,Radarpostnasional.com -Pemerintahan desa (Pemdes) Moncek barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, kembali realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 kepada 48 penerima, bertempat di Pendopo Balai desa setempat pada Rabu (08 September 2021).

Penyaluran BLT DD ini dimulai dari pukul 09.00 WIB ini dikawal langsung oleh Camat Lenteng, Joko Satrio, S.IP, M.Si, Pejabat sementara (Pjs) Kepala desa Moncek barat, Mahrudin, beserta jajaran perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD dan pihak Bank penyalur(Bank BPRS Bhakti Sumekar).

Camat Lenteng, Joko Satrio, S.IP, M.Si,. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan Herd imunity masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,
“Perlu kesadaran bersama akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 ini, karena kita saat ini masih berdampingan dengan Pandemi Covid-19,” terang Camat Lenteng, Joko Satrio,S.IP, M.Si.

“Tujuan dari Vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari Corona ini. dengan Vaksinasi ini, tubuh kita akan menjadi kebal dari penyakit yang menakutkan ini.” pungkasnya

Sementara itu, Pejabat sementara (PJ) Kades Moncek barat, Mahrudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini adalah bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Perlu diketahui bersama bahwa BLT DD ini merupakan program bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang Mahrudin.

“Dimana Dana ini sebelumnya direalisasikan dalam bentuk Fisik dan pemberdayaan yang ada di desa Moncek barat namun sejak ada pandemi ini dana tersebut sebagian direalisasikan dalam bentuk bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak,” tambahnya

lebih jauh dia berharap dengan adanya BLT ini ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat Moncek barat.

Baca Juga :  Sakit Kepala, Warga Pucang Gading Mranggen Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19

“Dengan BLT ini kami berharap dapat meringankan beban masyarakat di bidang perekonomian, serta kami juga berharap masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan seperti Cuci tangan, Memakai masker, Jaga jarak dan lainnya sebagai langkah antisipasi dan dan memutus mata rantai sebaran Covid-19 itu sendiri.” Pungkasnya

Diakhir sambutannya dia mengajak masyarakat Moncek barat untuk ikut berpartisipasi pada program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sebagai langkah antisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19, juga ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak dimana salah satunya adalah desa Moncek barat sendiri.

Untuk diketahui pula, Pemdes Moncek barat menyalurkan BLT Desa tahun 2021 ini selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei, dan Juni, sebesar Rp.900.000,- ke-48 penerima. (Zain)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of