Camat Lenteng bersama Babhinkamtibmas dan Bhabinsa pantau langsung Vaksinasi Covid-19 di desa Lembung barat

SUMENEP,Radarpostnasional.com –Pemerintahan desa(Pemdes) lembung barat, Lenteng, Sumenep bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Moncek lakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat setempat dan diharapkan menjadi solusi menghadapi Pandemi.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Pendopo Balai desa lembung barat ini melibatkan jajaran Perangkat desa, Jajaran tenaga kesehatan dari Puskesmas Moncek, dan disaksikan langsung oleh Camat Lenteng, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta segenap masyarakat sekitar.

Tampak tenaga kesehatan dari PKM Moncek melayani masyarakat desa Lembung barat

Kepala desa lembung barat, Fauzi S.Pd., saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan bahwa tujuan dari Vaksinasi Covid-19 ini untuk meningkatkan Herd imunity masyarakatnya,
“Ya, untuk meningkatkan Herd imunity masyarakat kami mas,” terang Kades Lembung Barat, Fauzi, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon selulernya pada Jum’at (24 September 2021).

“Bagaimanapun juga, dengan peningkatan kekebalan tubuh kita Insyaallah akan menjadi kebal terhadap Covid-19 ini,” tambahnya.

Lebih rinci, lanjut Fauzi, bahwa pihaknya bersama segenap masyarakat lainnya akan terus mensosialisasikan akan pentingnya vaksin ini.

“Kami bersama para tokoh baik Agama, Pemuda ataupun elemen lainnya akan terus melakukan sosialisasi akan hal ini sehingga nantinya 100% Desa lembung barat dapat terealisasi program pemerintah yaitu vaksinasi,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa protokol kesehatan 5 M saja tidak cukup, apalagi beberapa warganya ada yang kerja keluar daerah dan banyak kontak dengan pihak-pihak yang tidak dikenal.

“Buat masyarakat Lembung barat, jangan mudah percaya informasi Hoax, yakinlah bahwa ini solusi yang tepat menghadapi Pandemi ini.” Tandasnya. (Zain)

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolres Pati Menjadi Narasumber Talk Show Di Pas FM

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of