SUMENEP,Radarpostnasional.com -Pandemi Covid-19 belum usai, ditambah lagi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) juga terus digenjot pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Nusantara.

Selain dunia pendidikan, Sektor perekonomian juga menjadi perhatian semua pihak. karena akibat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masyarakat banyak yang terdampak disektor ini.

Sebagai langkah solutif pemerintah juga menganggarkan sebagian dari Dana Desa (DD) untuk perbaikan perekonomian masyarakat.

Menyikapi persoalan tersebut, Pemerintah Desa Bilapora rebba, kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura Jawa timur, juga ikut andil dalam penyaluran BLT Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Sebanyak 32 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Pemdes Bilapora rebba, yang disaksikan Camat Lenteng, bersama Pendamping, Babinsa dan Babhinkamtibmas.

“Semoga lewat BLT Desa ini, menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 disektor perekonomiannya mas,” Jelas Kades Bilapora rebba, Mohammad Syarrap,S.Sos.pada Rabu 22 September 2021.

“Kami berharap, masyarakat juga tidak menghambur-menghamburkan dana tersebut, gunakan sesuai kebutuhan hidup sehari-hari. Syukur Alhamdulillah mas kalau digunakan sebagai modal usaha agar lebih baik. Insyaallah penyaluran BLT Desa ini akan dilaksanakan kembali Minggu selanjutnya setelah kegiatan Vaksinasi ini, Mas,” tandasnya. (Zain)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Jombang Intensifkan Kembali Patroli Himbauan Patuh Prokes Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of