SEMARANG, Radarpostnasional.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jawa Tengah tanggal 22 September ikut merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 dengan mengadakan serangkaian acara diantaranya mengadakan kegiatan senam bersama.

Senam diadakan pada pagi hari di Pantai Marina Semarang. Meskipun kota Semarang saat acara senam digelar sudah berada di PPKM level 2 , namun pelaksanaan senam tetap diberlakukan secara ketat dan mematuhi protokol kesehatan. Terlihat keseriusan panitia pelaksana senam dengan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dengan sabun dan pemeriksaan suhu dengan thermogun.
Peserta Senam selain diikuti beberapa cabang Perwosi di berbagai kota Jawa Tengah seperti Semarang, Temanggung. Karanganyar, Rembang, Balemong, Wonosobo, juga dihadiri peserta lain dari Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Tengah, BPKJ, Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat Kota Semarang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj. Sri Lestari Soediro, SE, SH, MH selaku Ketua Perwosi Jateng mengatakan,” meskipun sudah PPKM level 2 kewaspadaan tetap dijaga, protokol kesehatan tetap ditaati. Tetap memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, dan senantiasa cuci tangan. Dengan semangat memperingati Hari Olahraga Nasional kali ini yang kita isi dengan senam bersama yang aman dengan tujuan agar cabang – cabang Perwosi di daerah bisa terinspirasi untuk mengadakan aktivitas olahraga meskipun di masa pandemi dan tetap aman menyehatkan terlebih Kita tahu kalau olaharaga bisa meningkatkan kebugaran dan imunitas, kondisi ini sangat diperlukan untuk melawan Covid-19.”

Selanjutnya Sri Lestari juga menginformasikan bahwa ada bulan Oktober 2021 Perwosi Jateng akan mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) atau Basic Life Support. Pelatihan BHD ini sangat diperlukan sebagai langkah persiapan apabila terjadi gagal napas saat beolahraga yang memerlukan kecepatan, ketepatan dan kecekatan penanganan di lapangan. (Sanki)

 15 total views,  2 views today

Baca Juga :  Dandim 0716/Demak Hadiri Sosialisasi Perbup Dana Desa dan Alokasi Dana Desa TA 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of