PURWAKARTA,Radarpostnasional.com – Keinginan masyarakat Kp.Campakaisna Rt 009/005 Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta mendapatkan program Peningkatan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Jaringan Perpipaan Tematik Ibu Hamil dan Menjaga Stunting akhirnya terwujud. Kegiatan ini langsung di kerjakan oleh kelompok masyarakat yang bergabung di KKM Karya Mandiri I.

Rahmat selaku Ketua KKM Karya Mandiri mengatakan, apresiasinya atas partispasi dari masyarakat dalam mensukseskan program ini sehingga masyarakat akan menikmati air bersih yang mengalir sampai kerumah. “Kita sangat bangga atas partispasi masyarakat dalam program ini. Sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik untuk ketersediaan air bersih. Kita berharap agar bisa dijaga agar berkelanjutan,” ujarnya.

Dikatakannya, Program ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan akses air minum dan sanitasi secara berkelanjutan. “Sarana air minum dan sanitasi yang akan dibangun ini natinya bisa dimanfaatkan dan dipelihara masyarakat secara berkelanjutan serta masyarakat bisa meningkatkan kesadaran hidup bersih sehat,” tambahnya.

Senada juga diungkapkan Samsudin selaku Bendahara KKM Karya Mandiri dalam kegiatan ini masyarakat diminta terus menjaga, agar manfaat keberadaan Sarana Air Bersih benar-benar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

” Melalui peningkatan akses air minum akhirnya kita bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan harian. Mudah-mudahan kedepan bisa melahirkan banyak manfaat bagi masyarakat dengan adanya air bersih, sehat sehingga mampu mewujudkan warga produktif untuk mencapai kesejahtaraan,” ungkapnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa yang terus memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam program air bersih ini, sehingga masyarakat sangat senang sekarang akan menikmati air bersih yang bisa mengalir hingga ke rumah.

Kegiatan ini yang menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Air Minum TA. 2021 dengan total 500juta ini bakal mengaliri 100 rumah warga.”Terimakasin kepada tim KKM Karya Mandiri yang sukses mewujudkan kebutuhan masyarakat,”pungkasnya. (Maman )

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polsek Sumenep kota, Gencar Sambangi Obyek vital diwilayahnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of