SALATIGA,Radarpostnasional.com – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., dalam hal di wakili oleh Pasi Komsos Korem 073/Makutarama Kapten Inf Bani menghadiri apel peringatan HUT PMI ke-76 tahun 2021, bertempat di halaman Pemkot kota Salatiga, Jl. Sukowati No. 51. Salatiga, Jawa Tengah. Jum’at (17/09/2021).

Walikota Salatiga H. Yulianto.,S.E.,M.M saat mengambil apel peringatan HUT PMI menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama palang merah Indonesia lahir pada tanggal 17 september artinya sama dengan kemerdekaan Indonesia yaitu pada tahun 1945.

Organisasi yang sudah mencapai 76 tahun ini, PMI mempunyai peran nyata dalam menghadapi tantangan dari waktu ke waktu termasuk belakangan ini PMI terus bergerak bersama komponen pemerintah lainnya bersama-sama mengatasi penanggulangan Pandemi Covid-19 yang berdampak bagi kehidupan masyarakat kota Salatiga.

“Saya memberikan aspresiasi terhadap PMI kota Salatiga, instansi pemerintah, relawan yang telah mencurahkan waktu, pikiran, demi melaksanakan penyaluran berbagai bantuan kepada semua pihak, ini semua menjadi bagian dari pelayanan kemanusiaan”,ucap Yulianto.

“Selamat hari ulang tahun PMI yang ke-76 tahun 2021, semoga PMI akan tetap menjadi yang terbaik dalam pelayanan”,Yulianto mengakhiri amanatnya.

Disela kegiatan tersebut, walikota melakukan serah terima bulan dana PMI kota Salatiga tahun 2021, penyerahan penghargaan bagi komunitas penyelenggara donor darah sukarela, penyerahan penghargaan bagi komunitas sayuran, penyerahan bantuan Cairan Ecoenzym dan media KEI.

Hadir dalam kegiatan apel peringatan HUT PMI tersebut, Dandim 0714/Salatiga, Kapolres Salatiga, Dandenpom IV/3 Salatiga, Danyonif 411 Mekanis Pandawa, Pasi Komsos Korem 073/Makutarama serta Fokopimda kota Salatiga. Selama pelaksanaan kegiatan selalu memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan.(Adi)

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Serda Marsono Ajak Pemdesa Menghimbau Warganya Mewaspadai Cuaca Ekstrim

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of