BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah mengintruksikan kepada semua jajaran pendidikan melalui Dinas Pendidikan setempat untuk melaksanakan percobaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama dua pekan.

Pelaksanaan PTM yang dimulai dari tanggal 6 September kemarin sampai dengan tanggal 18 beberapa hari lagi diharapkan dapat berkelanjutan normal seperti saat sebelum penyebaran covid 19. PTM yang sudah berjalan sudah sepekan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Kabupaten Bangkalan sampai saat ini belum mengalami hambatan sedikitpun dan berjalan dengan lancar.
Terlihat pada salah satu kegiatan PTM di UPTD SDN Burneh 1 – 2 Kecamatan Burneh terpantau kondusif. Dengan skema ganjil genap ini adalah cara efektif dalam pelaksanaannya untuk memenuhi prokes yang dianjurkan.

Mengingat bahwa murid selama dua tahun aktifitas belajar mengajar dikatakan pasif dan kwalitas murid sangat memprihatinkan, dan keluhan dari semua wali murid saat ini sama yaitu ” Lessoh ” (capek), itu yang diungkapkan oleh Kepala UPT Korwil Burneh Samsul Arifin dengan nada bercanda saat ditemui di ruang kerjanya. (Rabu, 15/9/2021).

Masih penjelasan Samsul, ” Sesuai petunjuk Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan bahwa PTM yang dilaksanakan dengan alur 2 hari tatap muka, 2 hari daring dan 2 hari atau ditambah satu minggu 3 harinya libur, dengan skema ganjil genap (aktif 50% dari kapasitas murid yang ada),” ungkapnya.

Pelaksanaan PTM di UPTD SDN Burne 1 – 2 Kecamatan Burneh secara prosedur sudah memenuhi syarat prokes yang dianjurkan, yaitu sudah tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan memberikan masker kepada murid yang belum memakainya. Samsul berharap agar PTM ini terus berjalan lancar sehingga dapat terlaksananya proses belajar dan mengajar secara maksimal, yang nantinya bisa memenuhi pencapaian target kurikulum yang diharapkan. Namun tidak diharapkan dengan PTM ini muncul klaster baru yang berasal dari sekolah. (BIN)

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Jatim Tetapkan Perda Air Bersih dan Bank Umum Syari'ah Paling Lambat Tahun 2023

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of