Ket.Foto : Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Supriyanto

SUMENEP,Radarpostnasional.com – Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, tentang ambruknya Catwalk (Jembatan) pada Dermaga sisi kiri untuk pejalan kaki menuju kapal jurusan Jangkar dan Sepudi, Kepala Syahbandar pelabuhan Kalianget sudah mengirimkan surat sekitar dua kali kementrian perhubungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Supriyanto, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon selulernya pada Senin(13 September 2021) dikarenakan berada diluar kota.

Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto, memaparkan bahwa ambruknya Catwalk (Jembatan) pada Dermaga sisi kiri untuk pejalan kaki menuju kapal jurusan Jangkar dan Sepudi tersebut diakibatkan badan jembatan sudah tua dan mengalami Korosi atau pengeroposan.

Catwalk (jembatan) untuk pejalan kaki yang ambruk, dipelabuhan Kalianget

“Itu sudah lama memang tidak dipakai pak, karena sebagian sebelumnya sudah keropos karena dimakan usia,” terang Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto,pada Senin (13 September 2021).

“Dalam hal ini, kami sudah mengirimkan surat kepada kementerian perhubungan untuk segera dilakukan perbaikan karena itu merupakan fasilitas pejalan kaki yang hendak menuju ke kapal jurusan Kalianget antar kepulauan Kangean, Sapudi, Ra’as, termasuk Jangkar,” tambahnya.

Lebih jauh, Lanjut Supriyanto, bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 09.20 WIB atau sekitar 10 menit dari keberangkatan KMP. Satya Kencana tujuan pulau Sepudi,
“Iya, sekitar 10 menit dari keberangkatan KMP. Satya Kencana tujuan pulau Sepudi atau sekitar pukul 09.10 WIB. Catwalk roboh pada sisi Utara,” ujarnya.

“Syukur Alhamdulillah mas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Drs. Agustiono Sulasno, MH., saat dikonfirmasi lewat sambungan aplikasi WhatsAppnya belum ada jawaban terkait ambruknya Catwalk (jembatan) tersebut. (Zain)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Perayaan HKN ke 56 Tahun 2020, PKM Pandian Sabet 3 Juara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of