BANGKALAN,Radarpostnasional.com- Vaksinasi serentak terus digencarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Bangkalan. Polres Bangkalan dibawah komando AKBP Alith Alarino, S.I.K. terus mensosialisasikan jika vaksin covid-19 merupakan langkah tepat untuk menghalau wabah pandemi corona agar tak lagi meluas.

Apalagi, saat ini tren positif berhasil ditorehkan oleh Kabupaten Bangkalan. Lewat aksi TNI-Polri yang tak mengenal lelah dalam menggencarkan vaksin, pelan namun pasti wabah virus corona di kota berjuluk dzikir dan sholawat berhasil ditekan hingga BOR kini menurun drastis. Capaian ini pun sempat mendapat apresiasi langsung dari orang nomor satu di negeri ini beberapa waktu lalu. Apresiasi ini pun tak lantas membuat Polres Bangkalan jumawa. AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama Forkopimda Bangkalan pagi hingga siang hari ini, Sabtu (11/09/2021) meninjau vaksinasi secara langsung di 4 titik berbeda. 4 titik ini yakni di Ponpes Al Hikam, Ponpes Annuroniyah, Mapolsek Kamal, dan Kelurahan Kraton.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith menyebut bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai. “Pak Presiden telah memerintahkan kepada TNI-Polri untuk berperan serta dalam menyukseskan vaksinasi serentak di berbagai lini untuk mencapai target kekebalan komunal 70% dengan rincian 2 juta dosis per hari yang disuntikkan,” terang mantan Kasatreskrim Polres Jember tersebut.

Keberhasilan Polres Bangkalan yang mampu menjadi salah satu penggerak turunnya angka penyebaran covid juga menjadi salah satu faktor mengapa vaksinasi serentak terus dikebut. Mengacu pada data di website resmi Kemenkes RI (vaksin.kemkes.go.id) per 11 September 2021, vaksin di kabupaten Bangkalan baik dosis 1 maupun 2 belum memenuhi target. “Untuk Vaksinasi dosis 1 yang telah disalurkan sejumlah 139.561 dosis atau masih di angka 16,91% dari target yang ditetapkan oleh provinsi. Sedangkan vaksinasi dosis 2 baru mencapai 63.677 atau 7,72%. Ini data resmi dari Kemenkes yang kita rilis. Ini sudah meningkat dibanding awal-awal vaksinasi covid-19,” jelas perwira Alumnus Akpol tahun 2002 ini.

Baca Juga :  Bupati Samosir Monitoring Pembangunan Jembatan di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mulamula

Oleh karena itu, Polres Bangkalan bersama Kodim 0829 dan Lanal Batuporon didukung oleh segenap elemen Forkopimda Kabupaten Bangkalan akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman dan halal. “Kita terus bergerak. Kami dari Polres Bangkalan bersama Kodim 0829 dan Lanal Batuporon selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi takut termakan hoax tentang vaksin covid-19. Dan saya yakin baha target kekebalan komunal 70% akan tercapai di akhir tahun ini,” lanjut AKBP Alith.

Kedepan, Polres Bangkalan akan lebih masif lagi dalam memberikan sosialisasi vaksin kepada masyarakat agar tak ada lagi berita hoax atau bohong yang beredar tentang vaksinasi covid-19. (BIN/Humas Polres)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of