DEMAK,Radarpostnasional.com – Sebanyak 437 karyawan PT. Rimba Karya Pratama menerima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Rabu (08/09/2021).

Vaksinasi yang merupakan inisiasi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di sejumlah wilayah. Salah satunya di wilayah Kodim 0716/Demak.

Tercatat, ada 437 karyawan yang dapat menerima vaksin, dari jumlah karyawan 443 orang. Ini disebabkan 6 orang tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin jenis sinovac ini. Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Pribadi Setya Pratomo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, bahwa program vaksinasi tersebut dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah.

“Melalui Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0716/Demak ini, kita turut sukseskan program nasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro menyasar ribuan karyawan perusahaan dan siswa sekolahan yang berada di wilayah Kabupaten Demak.

Menurut Dandim, percepatan vaksinasi di semua lini menjadi prioritas utama pemerintah saat ini. Tentunya perlu kerjasama antar stake holder terkait dalam mensukseskannya di lapangan.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa dengan percepatan vaksin Covid-19, diharapkan para karyawan memiliki kekebalan komunal dan terbentuk herd imunity sehingga dapat terhindar dari resiko yang diakibatkan oleh Covid-19. Orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0716/Demak ini juga mengingatkan agar para karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksin.

“Saya ingatkan kepada semua, agar tetap berhati-hati dimanapun berada. Patuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir,” tutup Dandim. (Adi)

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Apresiasi Program Polda Jateng Mageri Segoro

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of