DEMAK, Radarpostnasional.com – Polres Demak menggandeng komunitas Jip Demak menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi tukang becak, pedagang kaki lima, ojek online dan petugas kebersihan. Bansos diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kota Demak, Sabtu (31/7/2021).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono turun langsung dalam penyaluran bantuan sosial dari Kapolri. Kapolres didampingi pejabat utama Polres Demak dan anggota Kodim 0716 Demak.

“Hari ini kita salurkan bantuan sembako dari Kapolri terdiri beras, susu, vitamin, minyak goreng, mi instan, sarden, tepung terigu, beras dan masker bagi warga yang berhak menerima. Khusus warga kurang mampu maupun warga terdampak Covid-19,” kata Kapolres.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial kepolisian terhadap warga terdampak Covid-19. “Kita gandeng komunitas Jip Demak agar penyaluran bisa lebih luas sampai ke warga yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga yang berhak menerima. Bagi warga di Desa yang terdampak Covid-19, bantuan akan diserahkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi perangkat Desa setempat.

Kapolres berharap bantuan tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Bantuan berupa sembako bisa digunakan untuk mendukung keperluan sehari-hari warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Afier Iriyanto (42), warga Kelurahan Mangunjiwan, kecamatan Demak Kota, penjual es keliling salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat membantu di saat pandemi Covid-19 .

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan dari kepolisian. Bantuan sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya. (Adi)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Kelurahan Joyontakan Ajak Warganya Untuk Jaga Berseri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of