DEMAK,Radarpostnasional.com – Babinsa Desa Banyumeneng Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Ahmad Syafii mendampingi vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Balai Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Senin (26/07/2021).

Vaksinasi kali ini menyasar 80 warga Desa Banyumeneng, dari jumlah warga yang terdaftar sejumlah 91 orang. 11 orang diantaranya dinyatakan ditunda karena mengalami tensi tinggi dan tidak memenuhi syarat.

Serda Ahmad Syafii mengatakan, pendampingan yang ia lakukan sebagai salah satu bentuk keterlibatan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah bersinergi dengan instansi dan elemen terkait lainnya.

“Sebagai Babinsa, kita terlibat langsung di lapangan, mulai dari edukasi dan sosialisasi protkes, sosialisasi vaksinasi, pendampingan penyaluran BLT, pendampingan tracing dan tracking, pemantauan isolasi terpusat desa, pendampingan vaksinasi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain dirinya, Kepala Desa Banyumeneng Muntaha, dan Bhabinkamtibmas Bripka Nurohmad, juga turut melaksanakan pemantauan jalannya vaksinasi. Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Tiga Pilar Desa di wilayah.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tidak dilaksanakan sekaligus dalam sehari, akan tetapi dilaksanakan dalam beberapa hari untuk mengurangi kerumunan.

Menurutnya, vaksinasi dosis kedua berguna untuk melengkapi vaksinasi yang diberikan pada dosis pertama, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dan juga untuk mengurangi resiko yang diakibatkan apabila seseorang terkontaminasi Covid-19.

Terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz menyampaikan, keterlibatan TNI khususnya Kodim 0716/Demak dalam penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Mulai dari tingkat komando atas hingga tingkat paling bawah, TNI terus bersinergi dengan semua komponen dalam percepatan penanganan pandemi.

“Kita terlibat langsung di lapangan, baik dalam kampanye protkes, vaksinasi maupun kegiatan lainnya. Dengan harapan percepatan penanganan pandemi dapat terwujud guna mendukung suksesnya program pemerintah. Untuk itu, saya ajak semua pihak untuk mendukung pemerintah dan aparat dalam percepatan penanganan Covid-19. Selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tegas Dandim saat ditemui di ruang kerjanya. (Adi)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke- 61, Bagikan Sembako dan Beras Kepada Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of