WAY KANAN,RPN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Way Kanan menggelar bakti sosial dengan donor darah yang diikuti pengurus daerah, pengurus kecamatan, pengurus daerah pemuda Muhammadiyah dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Jum’at (23/7/21), di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam.

Ketua DPD KNPI Way Kanan, Andi Oktoviandi bahwa bhakti sosial ini merupakan rangkaian dari HUT KNPI Ke-48 Tahun serta diharapkan membantu Rumah Sakit Umum Daerah Way Kanan dalam penyediaan stok darah.

“Kita upayakan bisa mengumpulkan kantong darah semaksimal mungkin karena donor darah ini baik dilakukan untuk meregenerasi ulang sel darah baru sehingga pemuda di Way Kanan tetap sehat lahir batin,” katanya.

Selain donor darah, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial pemberian pembako kepada masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dan Keluarga Tidak Mampu serta Bhakti Sosial Sunatan “Khitan Gembira Bersama KNPI”

Andi Oktoviandi berujar kegiatan tahun ini akan dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelum terjadi wabah Pandemi Covid19 saat ini sedang dilaksanakan PPKM Mikro di Kabupaten Way Kanan sebagai usaha kita bersama mengatasi wabah ini.

“DPD KNPI Way Kanan akan selalu siap berperan aktif dalam penanggulangan wabah Pendemi Covid19, bersama KNPI dan Organisasi Kepemudaan tangguh menghadapi Pandemi Covid19,” ujarnya. (Candra)

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Membangun Keakraban Melalui Sarapan Pagi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of