BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Kegiatan vaksin di puskesmas Tanah Merah pada dasarnya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap hari Selasa dan hari Kamis yang diprioritaskan kepada warga kecamatan Tanah Merah, namun tidak menutup kemungkinan bisa melayani peserta dari luar daerah. Hal ini merupakan upaya pemerintah setempat agar warga dan masyarakat senantiasa tetap pada kondisi tubuh yang stabil dan mempunyai daya imun yang tinggi serta tahan terhadap serangan virus yang saat ini lagi melanda.

Muspika kecamatan Tanah Merah dari awal sudah menghimbau kepada warga dan masyarakatnya agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini bersifat aman dan halal serta gratis. Dengan divaksin harapan pemerintah agar tingkat kematian semakin kecil dan melandai serta zonasi di kabupaten Bangkalan berada pada titik aman.

Seperti yang telah dicontohkan oleh salah satu Klebun (Kepala Desa) desa Pangelean kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan, Madura Moafi SE menjelaskan kepada awak media ” Saya hari ini akan memberikan contoh kepada warga saya bahwa vaksinasi ini sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita karena dengan divaksin kita lebih aman terhadap serangan virus corona yang sangat menakutkan saat ini ” Dia juga menambahkan bahwa sertifikat vaksin ini merupakan syarat mutlak untuk bisa mengikuti pelantikan Kepala Desa (Klebun) yang rencananya nanti akan diselenggarakan di pendopo agung kabupaten Bangkalan. Klebun Pangelean menghimbau kepada seluruh warga kecamatan Tanah Merah agar mau untuk divaksin karena menurutnya vaksinasi ini sifatnya aman dan halal serta sama sekali tidak sakit, cetusnya.

Pelaksanaan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00. Menurut data yang didapat peserta vaksin hari ini mencapai 110 orang.Kepala Puskesmas Tanah Merah Anita panggilan akrabnya menjelaskan, ” Untuk pelaksanaan vaksin hari ini (Kamis, 15/7/2021) Alhamdulillah berjalan lancar dan lumayan banyak, tapi untuk kali ini didominasi oleh warga dari luar daerah Tanah Merah ” paparnya.

Baca Juga :  Pencegahan Covid-19 Camat Batang-Batang Aktif Melakukan Cuci Tangan Sebelum Masuk Kantor

Dia berharap untuk selanjutnya agar pelaksanaan vaksinasi berikutnya setiap hari Selasa dan hari Kamis warga Tanah Merah lebih antusias untuk divaksin. Anita menghimbau kepada seluruh warga kecamatan Tanah Merah khususnya agar tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dengan perlakuan 5M, karena hal ini merupakan cara yang paling efisien untuk memutus rantai penularan covid 19 dan senantiasa pandemi ini cepat berlalu, tutupnya. (BIN)

 20 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of