BANGKALAN,Radarpostnasional.com – Dalam upaya terus menekan laju penyebaran virus covid 19, tim SLRT Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan dan muspika kecamatan Tanah Merah melakukan bakti sosial di pasar Tanah Merah kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. (Sabtu 19/6/2021).

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian tim SLRT Dinsos Bangkalan yang dipimpin langsung oleh Mahmudi untuk menekan lonjakan covid yang cukup signifikan khususnya di kabupaten Bangkalan dalam beberapa pekan terakhir. Bakti sosial ini dilaksanakan oleh tim gabungan muspika kecamatan yang terdiri dari camat Tanah Merah Drs. Salman Hidayat, anggota koramil 0829/06, anggota polsek Tanah Merah, dan Kepala Puskesmas Anita Agustini, SST. Bd beserta anggotanya.

Salman Hidayat mengatakan dalam wawancaranya dengan Media Radar Post Nasional ” Pada dasarnya pemberian masker gratis sebanyak 4000 masker kepada masyarakat Tanah Merah ini dimaksudkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 5M dan senantiasa ikut mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19,” ungkapnya.

Salman juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid tersebut dimaksudkan untuk menambah imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus yang berbahaya, imbuhnya.

Anita selaku Kapus Tanah Merah menegaskan ” Kegiatan hari ini sangat mengedukasi masyarakat untuk merubah perilaku dan pola pikir mereka bahwa covid 19 itu ada. Sehingga timbul kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terutama 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Masyarakat ikut berpartisipasi dalam memutus rantai penularan covid 19 dengan melakukan vaksinasi covid 19, tutupnya. (BIN)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sinergi Aparat Kewilayahan Kecamatan Mlonggo Dalam Mediasi Permasalahan Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of