SURABAYA | radarpostnasional.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Jumat (18/6/2021) mengeluarkan Surat Edaran (SE) dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya akibat mobilitas keluar-masuk pekerja, SE bernomor 443/6745/436.8.4/2021 tertanggal Jumat 18 Juni itu mengimbau setiap pemilik usaha di Kota Surabaya agar segera melakukan pendataan terhadap pekerja mereka yang melakukan mobilitas atau perjalanan dari luar kota setiap harinya.

“Agar (pemilik usaha) meminta hasil swab test PCR secara rutin setiap 3×24 jam sebelum datang ke tempat kerja bagi pekerja/karyawan yang melakukan kegiatan mobilitas atau perjalanan dari luar kota yang masuk ke Kota Surabaya,” sebut surat edaran yang ditandatangani Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.
Selanjutnya, demikian yang disebut surat edaran itu, bila berdasarkan hasil swab test PCR dinyatakan positif Covid-19 maka Pemilik diwajibkan menutup sementara tempat kerja dimaksud dan melakukan tracing, serta melakukan swab test PCR ulang. Sedangkan untuk pekerja yang sakit usai melakukan mobilitas atau perjalanan dari luar kota, pemilik usaha agar menerapkan Work From Home (WFH) terhadap mereka.

Dalam SE itu juga tertulis himbauan agar pemilik usaha tidak memberi sanksi terhadap pekerja yang tidak masuk karena sakit, serta tidak memberlakukan pemberian insentif pekerja yang berbasis kehadiran (di kantor).(BIN)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kabagops Pimpin Pembagian 6.750 Masker di Area Pasar Sidorejo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of