BANGKALAN,Radarpostnasional – Masih tingginya angka penyebaran virus corona di kabupaten Bangkalan, rupanya mendorong berbagai sektor untuk terus mengetatkan kedisiplinan dan protokol kesehatan , Ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 yakni Puskesmas Kota Bangkalan , adakan Swab massal di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Soekarno Hatta Bangkalan Madura Jawa Timur Rabu pagi (16/06/2021).

Tidak hanya itu , petugas Puskesmas Bangkalan selain mengadakan Swab kepada ASN serta THL di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga dilakukan tes PCR terhadap beberapa warga Bancaran. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Bangkalan Masturah S.Psi.M.Kes , juga Dr.Betty Rulita , Serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anang Yulianto S.P.

“Kami telah melakukan tes swab PCR terhadap warga kota Bangkalan , Kenapa kami tidak melakukan tes swab Antigen saja , malah yang kami lakukan tes swab PCR, sebab apa yang kami lakukan berdasarkan atas perintah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan .” tutur Masturah selaku Kapus Bangkalan.

Masturah menegaskan kepada Awak Media bahwa, ” Warga yang di swab PCR sebanyak 20 orang, dilakukan atas dasar kemauan sendiri serta tidak ada paksaan dari siapapun.” Semoga masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan , dan warga juga mau untuk di swab agar kami selaku tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kota Bangkalan bisa mendeteksi dan mengobatinya,” Imbuhnya.

Masturah menambahkan , jadi bagi warga harus menunggu hasil swabnya selama kurang lebih 3 (Tiga) hari, Puskesmas Kota Bangkalan beserta Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan , akan terus berupaya melakukan tracing ke berbagai Desa yang ada di Kecamatan Bangkalan. Masyarakat di wilayah kota Kecamatan Bangkalan tidak usah takut di swab karena dengan adanya swab tersebut biar gampang untuk diobati agar tidak menular kepada yang lain. Pihaknya berharap dengan strategi ini bisa mengubah status zona di Kabupaten Bangkalan , yakni dari merah ke hijau, Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal dan berjalan seperti sediakala.
Himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M. (BIN)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sekda Saipul Himbau Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of