SEMARANG,Radarpostnasional.com – (15 JUNI 2021) “Kadang saya itu heran sama masyarakat, kalau di urusi sama lembaga yang resmi secara berorasi itu kan lebih menghemat ngurus di kelurahan kecamatan dan BPN itu lebih ringan.

“Masih menurut Drs.suroto buat warga masyarakat khususnya di kecamatan Genuk agar warga Genuk lebih cerdas didalam menyikapi persoalan yang ada. Seperti saat sekarang ini ramainya berita soal penarikan program PTSL yang ada.

Pada tahun yang lalu (2017-2019) muden tersebut juga melakukan kegiatan sertifikat masal dengan biaya yang fantastik ya itu 2.5 juta( dua juta lima ratus ribu rupiah) itu pun masih ada warga yang di tarik lagi sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) setelah sertifikatnya jadi, inipun sudah kami bahas pada bulan kemarin (puasa) kalau biaya pembuatan program PTSL kita mengikuti aturan SKB 3 menteri, ucapnya.

Seharusnya dijelaskan rinciannya agar masyarakat tau jelas buat beli patok/batas tanah 4 biji harganya berapa agar jelas di cantumkan dan buat beli materai, kertas dan yang lainnya agar tidak menimbulkan pertanyaan kepada masyarakat, Jelasnya.

Kita tidak bisa apa-apa karena itu yang bertanggung jawab adalah desa, kecuali ada aduan dari masyarakat kita bisa menghimbau atau menyampaikan kita mau bertidak apa ya tidak bisa, Kalau itu bisa di katakan tindakan pungli ya itu ranahnya polisi untuk menyelidiki, Kita juga terbuka bila ada masyarakat yang melaporkan ke kantor kelurahan dan kelurahan bisa minta kita untuk memfasilitasi, pihak kecamatan selalu siap bila ada warga yang minta difasilitasi, tambahnya.

Sedangkan oknum muden di hubungi melalui WhatsApp oleh wartawan tidak di respon bahkan beberapa kali wartawan mencoba untuk menghubungi oknum muden tersebut. Bahkan lurah Kudu (Purwono) saat di konfirmasi lewat WhatsApp tidak di balas.

Baca Juga :  Pembangunan Program Kotaku Lemah Putro Sarat Manipulasi Birokrasi

Rupanya oknum muden tersebut tidak mengindahkan peraturan perundang – undangan yakni peraturan keputusan bersama menteri ART/BPN No 12 tahun 2017 tentang percepatan PTSL dan surat edaran Gubernur Jawa tengah. ( Adi )

 11 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of