BANGKALAN | radarpostnasional.com –
Menindak lanjuti hasil laporan salah satu warga Desa Karpote Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan Jawa Timur kepada LSM KAKI yang menyampaikan bahwa proyek jalan penghubung antara Desa Karpote dengan Desa Deng – Padeng Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan sampai saat ini belum terealisasi.

Menurut pelapor yang tidak mau dikorankan, proyek tersebut sudah di SPJ sejak tahun 2020 lalu namun hingga saat ini mangkrak, ujarnya.

Setelah dilakukan penelusuran oleh Tim Investigasi KAKI ke dinas Inspektorat Kabupaten Bangkalan (Kamis, 10/6/2021) untuk menanyakan hal itu. Pihak Inspektorat mengatakan belum ada laporan masuk terkait soal proyek tersebut, dan mengarahkan kepada Tim Investigasi mempertanyakan hal itu kepada dinas DPMD. Al hasil pihak DPMD pun menyatakan hal yang sama bahwa pihaknyapun tidak menerima laporan tentang penggunaan Dana Desa (DD) baik dari desa manapun.

Untuk membuktikan kebenarannya Tim Investigasi KAKI Sabtu, 12/6/2021 langsung menuju lokasi dan menemui Kepala Desa Karpote, namun waktu itu ditemui oleh Hasin selaku bendahara desa. Menurut Hasin proyek itu bukan tidak dilanjutkan namun anggaran dana sangat minim setelah terpotong dana covid, paparnya.

Demi meredam suara warga Hasin dengan inisiatifnya untuk membeli beberapa material dengan memakai dana talangan. Alhamdulillah sebagian bahan seperti semen, batu, besi sudah ada di lokasi proyek, imbuhnya.
Dalam hal ini Tim Investigasi KAKI akan terus menelusuri dan menindaklanjuti masalah ini sampai betul-betul ada kepastian tentang serapan anggaran dana tersebut. Karena menurut Tim hal ini merupakan hal yang sangat penting demi perkembangan dan kemajuan antara desa Karpote dan desa Deng – PadengPadeng kecamatan Blega kabupaten Bangkalan.(BIN)

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Begini Tanggapan Ketua DPRD Grobogan Soal Digiringnya Anggota Dewan Oleh Jajaran Satnarkoba Polres Grobogan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of