WAYKANAN, RPN – Menyikapi pemberitaan salah satu Media Online yang tayang beberapa hari lalu tentang tumpukan sampah yang berada di desanya yang berjudul”Jorok! sampah bertumpukan di jalan tulung buyut, Desa Gedung Raja Lampura”. Amrizal selaku Kepala Desa Gedung Raja Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara angkat bicara.

Saat di temui di kediamannya Senin 14 Juni 2021, Amrizal mengatakan berterimakasih kepada Media yang sudah mengingatkan tentang hal ini,kalau untuk tindakan Mereka sering melakukan upaya-upaya dan himbauan kemasyarakat supaya tidak lagi membuang sampah disana (red:Jalan). Salah satunya pada tgl 7 Mei 2021 Mereka pernah Gotong Royong bersama Aparatur Desa dan Masyarakat yang di hadiri dan di saksikan oleh Camat Hulu Sungkai, Kapolsek Sungkai Utara dan Babinsa setempat. Menurutnya itu bukan yang pertama kali, sudah sering di lakukan.

Sebagai Bukti sudah sering di lakukan himbauan kepada Masyarakat, di Lokasi tumpukan sampah tersebut masih terpasang Banner himbauannya, dan bahkan Banner himbauan tersebut sudah lama terpasang.

“Sudah sering kita himbau kemasyarakatnya Pak, oknum masyarakatnya saja yang bandel masih buang sampah disana, yang pastinya bukan masyarakat Gedung Raja saja yang buang sampah disana, dari Desa sebelah dan dari Pasar Jum’at juga sering buang kesana, tinggal kesadaran Mereka saja, semua itu luput dari pemantauan kami, sebab menurut informasi buang nya sering di malam hari,kami juga selaku Aparat Desa gak mungkin mengawasinya selama 24 Jam,” ujar Amrizal.

“Kami sudah sering Sosisalisasi ke Masyarakat khusus Desa Gedung Raja, bahkan sebelum berita tersebut di terbitkan kami telah berupaya bergotong royong bersama dan memasang Banner himbauan di tempat tumpukan Sampah tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga :  Anggota Koramil 05/Mayong Rutin Jaga Kebugaran Tubuh

Terpisah Zulham Arazak Camat Hulu Sungkai membenarkan bahwa pada tanggal 7 Mei 2021 Kepala Desa Gedung Raja dan Aparatur nya melakukan Gotong Royong dan menghimbau kepada Masyarakatnya agar tidak buang sampah di tempat itu lagi.

“Ya Memang benar, tanggal 7 Mei 2021 kami gotong Royong membersihkannya itu salah satu upaya yang sudah kami lakukan, untuk kesehatan kita bersama, saya harap Masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Camat.

Di kesempatan ini juga sekali lagi Amrizal mengucapkan terimakasih kepada Media yang sebelumnya telah memberitakan tentang tumpukan sampah tersebut, apalagi ini untuk kepentingan orang banyak, Pemerintah Desa Desa Gedung Raja akan berupaya sepenuh nya untuk mengatasi hal ini.Dan akan menindak tegas apabila ada warga yang kedapatan membuang sampah di tempat itu lagi sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. (Candra)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of